Thursday, January 20, 2011

Pelantikan Polisi RW Polsek Kebayoran Lama

Kejahatan tidak dapat lagi dianggap sepele, apalagi masalah kejahatan pencurian kendaraan seperti motor dan mobil, para pelaku kejahatan ini sangat memanfaatkan berbagai kelengahan yang sengaja ataupun yang tidak sengaja dilakukan oleh pemilik kendaraan, pelaku tidak ragu menggasak  kendaraan yang diparkir apakah itu di dalam pekarangan rumah atau di pinggir jalan, bahkan di lokasi perparkiran yang bayar dan pakai karcis masuk, masih rawan pencurian.

Pencuri motor beroperasi sudah tidak mengenal waktu, sebab dari hasil evaluasi pencurian kendaraan itu terjadi ada yang dipagi buta sebelum subuh, pagi hari di jam sibuk kantor, siang hari, sore hari menjelang Magrib, dan hingga malam hari, modusnya pun makin berkembang selain menggunakan kunci palsu pelaku ini juga menggunakan alat lainnya untuk mengangkat kendaraan.

Diatas tadi baru sekitar pencurian keendaraan, masih ada lagi kejahatan yang menyangkut kendaraan motor atau mobil dengan cara menipu korbannya, bisa dengan berpura-puran pinjam, menumpang kendaraan dan menipu dengan menawarkan pekerjaan, masih banyak modus para pelaku dan bahkan makin terus berkembang.

Guna mencegah makin meningkatnya kejahatan pencurian, penipuan ataupun kriminalitas lainnya Kapolsek Kebayoran Lama mengatakan bahwa dengan bekerja sama antara polisi dengan masyarakat dalam bentuk kemitraan yang saling membutuhkan, gangguan kamtibmas dan kriminalitas di lingkungan RW dapat ditekan hingga angka yang paling minimal. Untuk itu dengan digelarnya personil Polsek mengembang tugas sebagai Polisi RW diharapkan kedekatan dan komunikasi warga dan anggota polisi semakin mesra dan kekeluargaan sehingga tidak ada jarak sejengkalpun antara polisi dan masyarakat. Diharapkan juga warga mendukung penerapan model polisi RW dengan cara bekerja sama dan saling mengingatkan sehingga betul-betul dirasakan keberadaan polisi RW dan kejadian kriminalitas lambat pasti menurun, ditegaskan Kapolsek.

Sementara harapan dari Camat, agar Muspika dapat memberikan yang terbaik ungtuk warga masyarakat dengan mengeluarkan program-program yang kita sepakati bersama untuk kepentingan warga masyarakat, dan sebaliknya pun diharapkan warga ikut berperan akatif di semua lini kegiatan sosial masyarakat, karena ujung-ujungnya yang diuntungkan adalah warga masyarakat sendiri, papar Camat Kebayoran Lama.

Warga, sangat menyambut program unggulan Polsek Kebayoran Lama mereka antusias hadiri acara pelantikan polisi RW, Jumat, 14 Januari 2011 di gedung wanita Ptra Simprug Kebayoran Lama Jakarta Selatan, saat pelantikan para petugas yang ditunjuk mengawaki Polisi RW mengucapkan Komitmen untuk melaksanakan tugad dengan sebaik-baiknya meindungi, mengayomi dan melayani masyarakat dengan keimanan, keteguhan dan keikhlasan, Selamat kepada polisi RW selamat bertugas dan sukses selalu.


No comments:

Post a Comment