Wednesday, January 12, 2011

Pembekalan Pembentukan Polisi Rw Polsek Kebayoran Lama


Masyarakat kecamatan Kebayoran Lama kini mendapat angin segar dan tidak perlu lagi khawatir dengan aksi kriminalitas yang akan terjadi di lingkungannya. Upaya untuk menekan aksi kriminalitas di lingkungan masyarakat wilayah Polsek Kebayoran Lama dengan diluncurkannya program Polisi RW.

Hari ini Polsek Kebayoran Lama mengadakan Pembekalan kepada personel terbaik dan terpilih untuk menjadi Polisi Rw yang dimulai sekitar pukul 09.00 wib. Kegiatan dilaksanakan di Kantor Polsek Kebayoran lama dan rencananya akan dilakukan selama 3 hari dalam tiga gelombang, total personel yang dipersiapkan sebanyak 77 anggota dari latar belakang fungsi operasional kepolisian yang ada di Polsek itu.
Hadir sebagai pemberi arahan di hari pertama ini adalah kapolsek Kebayoran Lama, Kompol I Wayan Gede Ardana Sik, serta Kasubbag Humas Polres Metro Jakarta Selatan Akp aswin S.sos, Waka Polsek dan Para Kanit serta Kasub Sektor jajaran Polsek Kebayoran Lama.

Pembekalan yang diberikan dalam kesempatan ini antara lain agar nantinya para personil yang ditunjuk menjadi Polisi Rw selalu menjalin komunikasi yang baik dengan para tokoh masyarakat dan semua warga masyarakat tanpa diskriminasi di lingkungan tugasnya atau wilayah Rw-nya. Hal ini dimaksudkan agar para personil tersebut mengenal dan dekat sehingga dapat bekerja sama mengatasi segala bentuk kejahatan dan pelanggaran serta mengetahui dengan jelas tempat rawan di wilayahnya untuk dilakukan tindakan pencegahan dan penanggulangannya.

Upacara pelantikan Polisi Rw Polsek Kebayoran Lama ini sendiri akan dilakukan pada hari Jumat 14 januari 2011, jelas Kapolsek menutup pembekalan hari pertama.

No comments:

Post a Comment