Thursday, January 25, 2018

// Polsek Kebayoran Lama Laksanakan Kegiatan Binrohtal Bersama Para Tahanan //


Kebayoran Lama - Siraman rohani merupakan salah satu kebutuhan sebagai umat beragama yang tidak dapat dipungkiri bisa mengendalikan emosi dan tingkah laku manusia, hal tersebut sama halnya dengan para binaan atau tahanan yang notabene juga manusia biasa yang butuh bimbingan dalam hal keagamaan untuk mengisi kekosongan jiwa.

Dalam rangka untuk mengendalikan emosi dan tingkah laku manusia, Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan pada Kamis ( 25/01/2018 ) pukul 11.00 WIB melaksanakan kegiatan Pembinaan Rohani dan Mental ( Binrohtal ) bersama para tahanan. Kegiatan tersebut diselenggarakan di depan Ruang Tahanan Polsek Kebayoran Lama, Jl. Praja I No.1 Kebayoran Lama - Jakarta Selatan.

Pantauan mitrapol.com dilokasi, selain para tahanan, dalam kegiatan tersebut juga langsung dihadiri oleh Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik yang didampingi oleh Wakapolsek AKP Budi Setiyono, SH, dan Pawas Piket IPDA Sumarno, serta beberapa anggota Polsek. Adapun dalam giat Binrohtal tersebut dipimpin oleh Ust. Zulfan dari Polres Metro Jakarta Selatan.

Dalam siraman rohaninya, Ust. Zulfan mengingatkan kembali kepada semua yang hadir untuk berlomba bersama untuk berbuat kebaikan.

" Sudah kodratnya kita sebagai manusia bila tiba saatnya nanti pasti akan kembali kepada sang pencipta, maka dari itu kita harus selalu bersyukur serta selalu berbuat kebaikan kapanpun dan dimanapun kita berada " ujar Ust.Zulfan

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik menyampaikan bahwa kegiatan Binrohtal seperti ini merupakan kegiatan yang sangat positif untuk para tahanan yang mungkin jarang sekali mereka dapatkan selama berada didalam tahanan, maka dari itu kami adakan kegiatan ini untuk pembinaan serta penyegaran rohani dan mental para tahanan Polsek.


" Semoga kegiatan ini bisa bermanfaat untuk kita semua, khususnya untuk para tahanan yang berada di Polsek. Insha Allah kegiatan seperti ini akan kita laksanakan secara rutin kedepannya dan ini menjadi salah satu program rutin kegiatan Polsek Kebayoran Lama setiap bulannya " harap Kapolsek

No comments:

Post a Comment