Wednesday, March 7, 2018

// Polsek Kebayoran Lama Hadiri Kegiatan Pengobatan Gratis GKY Kebayoran //



Kebayoran Lama - Meningkatkan pelayanan primanya kepada warga masyarakat, Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu ( 07/03/2018 ) pukul 09.00 WIB menghadiri Serta melakukan pelayanan pengamanan kegiatan bakti sosial pengobatan gratis yang diselenggarakan oleh Team Pelayanan Gereja Kristus Yesus ( GKY ) Kebayoran Baru di wilayah RT. 001/02 Kebayoran Lama Utara - Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik yang diwakilkan oleh Kanit Intel IPTU Suyatno dan Kasie Humas IPDA Sumaryanto. Serta Polisi RW 02 Ipda Sutarjo , Selain itu juga turut hadir Pendeta GKY Petroes , Ketua RW. 02 Kebayoran Lama Utara yaitu Dohir dan Ketua RT. 001/02 yaitu Darmawan Kurniawan, para Pengurus GKY Kebayoran Lama, serta para warga masyarakat sekitar.

Ketua Pelaksana kegiatan, Tanaga Tanuwidjaya dan Samuel mengatakan bahwa kegiatan bakti sosial pengobatan gratis ini merupakan kegiatan rutin GKY Kebayoran Baru yang dilaksanakan 3 bulan sekali dengan lokasi berbeda - beda yang terdapat di Kebayoran Lama. Hal ini merupakan bentuk kepedulian pihak gereja terhadap warga setempat dengan tujuan untuk memberikan pemeriksaan secara umum supaya warga bisa melihat secara dini mengenai kesehatannya masing - masing.

" Dalam kegiatan pengobatan gratis pada hari ini kami melibatkan 3 orang team Dokter yaitu dr. Usman, dr. Tabitha, dan dr. Mitzu. Pengobatan meliputi pengecekan gula darah dan kesehatan secara umum lainnya " ujar TanagaTanuwidjaya

Sementara, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik melalui Kasi Humas Ipda Sumaryanto menyampaikan bahwa Polri sangat mengapresiasi sekali akan adanya kegiatan pengobatan gratis dengan sasaran para warga masyarakat yang diselenggarakan oleh pihak GKY Kebayoran Baru yang berlokasi di Kebayoran Lama  setiap 3 bulan sekali.

" Semoga kegiatan positif semacam ini bisa menjadi contoh kegiatan untuk semua lintas agama yang ada diwilayah Kebayoran Lama, karena selain untuk menjaga serta mempererat silahturrahim, juga untuk memelihara kerukunan antar sesama warga masyarakat " harap Kapolsek

Kegiatan pengobatan gratis tersebut dihadiri oleh lebih kurang sekitar 150 orang warga masyarakat yang ingin memeriksakan kesehatannya.

No comments:

Post a Comment