Thursday, December 21, 2017

// Kapolres Metro Jaksel Kukuhkan Dan Lantik Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama //

Kebayoran Lama - Dalam rangka menciptakan serta menjaga situasi Kamtibmas yang lebih aman dan kondusif diwilayah Jakarta Selatan, Kepala Kepolisian Resort Jakarta Selatan pada Rabu ( 20/12/2017 ) pukul 20.00 WIB menghadiri dan mengukuhkan serta melantik Pengurus Kelompok Sadar Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Pokdarkmtibmas ) Citra Bhayangkara Sektor Kebayoran Lama yang diselenggarakan di Aula Kecamatan Kebayoran Lama, Jl.Ciputat Raya No.1 Kebayoraan Lama - Jakarta Selatan.

Dalam kegiatannya tersebut, Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol. H.Mardiaz Kusin Dwihananto, S.Ik, M.Hum didampingi oleh Kasat Binmas AKBP Dri Hastuti, SH dan Kabag Ops AKBP Nico, serta Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik. Selain itu juga turut hadir Camat Kebayoran Lama H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si, Wadanramil 04 Kebayoran Lama Kapten Inf Amirhan, Wakasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan Kompol Riftajudin, Wakapolsek Kebayoran Lama AKP Budi Setiyono, SH beserta para Perwira dan Bhabinkamtibmas Polsek Kebayoran Lama, Ketua Pokdarkamtibmas Resort Jakarta Selatan Ir. Wibawa Mukti, para Lurah se Kecamatan Kebayoran Lama, serta para Tokoh Agama dan Masyarakat se Kecamatan Kebayoran Lama.

Ketua Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama H.Agenanda Djatmika, SE, MBA yang turun gunung dari mantan Ketua Umum KBPPP demi untuk menjaga dan memelihara Kamtibmas di sekitar lingkungan tempat tinggalnya, dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kasat Binmas, Kapolsek Kebayoran Lama, dan para tamu undangan lainnya yang telah meluangkan waktunya untuk hadir dalam pengukuhan dan pelantikan Pengurus Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama malam ini.

" Untuk melangkah serta menciptakan Organisasi Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara diwilayah Kebayoran Lama ini, support dan arahan dari para Penasihat dan Pembina, khususnya dari Kapolres Metro Jakarta Selatan, Kasat Binmas, Kapolsek Kebayoran Lama serta Kanit Binmas sangatlah kami harapkan guna untuk menjalankan semua program - program kerja kita kedepannya dalam menjaga Harkamtibmas diwilayah Kebayoran Lama " ujar H.Agenanda

Sementara, Kombes Pol. H.Mardiaz Kusin Dwihananto, S.Ik, M.Hum dalam sambutannya selain menyampaikan rasa terimakasihnya kepada pada para tamu undangan yang telah hadir, juga mengucapkan terima kasihnya kepada Camat Kebayoran Lama yang telah menyediakan tempatnya dalam pengukuhan dan pelantikan Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama malam ini.

" Pokdarkamtibmas sebagai mitra dari Polri dalam rangka menciptakan situasi Kamtibmas, perannya sangatlah besar dalam menjaga Kamtibmas, sehingga perlu kita kukuhkan adanya kesamaan atau keseragaman organisasi yaitu Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara. Organisasi ini akan terus dikembangkan di tingkat Sektor dan Kelurahan, sehingga kalo organisasi ini kompak dan begitu besar, maka pelaku kejahatan dapat ditekan " ujar H.Mardiaz

Lebih lanjut, Kapolres Metro Jakarta Selatan mengharapkan Pokdarkamtibmas ini nantinya menjadi organisasi yang besar, sehingga bisa memberikan sumbangsih dalam membangun keamanan kewilayahan yang lebih kondusif lagi.

" Dalam Organisasi Pokdarkamtibmas, ketuanya dari masyarakat dan wakilnya Kapolsek, yang penting organisasi ini sebagai sarana atau wadah untuk mengabdi kepada masyarakat, sehingga saat menghadapi permasalahan ditengah masyarakat mampu di fasilitasi " harap Kapolres

Dalam kepengurusan Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama terpilih dan telah dikukuhkan serta dilantik oleh Kapolres Metro Jakarta Selatan, antara lain :

Ketua : H.Agenanda Djatmika, SE, MBA
Wakil Ketua : Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik
Sekretaris I : Ibeng Saripudin
Sekretaris II : Rizki Sumantri
Bendahara I : Hendra Prayitno
Bendahara II : Ning Dyah
Ketua Bidang Hukum dan Peraturan : R.Affitantho Setyabudhy, SH
Ketua Bidang Organisasi dan Litbang : Sahlan

Koordinator Humas : H.Mulyadi

No comments:

Post a Comment