Friday, December 15, 2017

// Wujudkan Kamtibmas Lebih Baik Lagi, Tiga Pilar Kebayoran Lama Silahturrahim Dengan Ormas //


Kebayoran Lama - Guna untuk menciptakan dan memelihara situasi Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) yang lebih kondusif lagi diwilayah Kebayoran Lama, Tiga Pilar Kebayoran Lama pada Jum'at ( 15/12/2017 ) pukul 20.00 WIB mengadakan kegiatan silahturrahim dengan semua lintas Organisasi Masyarakat ( Ormas ) se Kecamatan Kebayoran Lama yang diselenggarakan di Aula Mapolsek Kebayoran Lama yang berada di Jl. Praja I No.1 Kebayoran Lama - Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan silahturrahim yang dipelopori oleh Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan tersebut langsung dihadiri oleh para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama yaitu Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik selaku Kapolsek, H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si selaku Camat, dan Mayor Inf. H.Kundori selaku Danramil 04 yang diwakili oleh Babinsa Kebayoran Lama Selatan Serma Paidi. Selain itu juga hadir Waka Polsek AKP Budi Setiyono, SH yang didampingi para Perwira Polsek dan para Bhabinkamtibmas Polsek, Ketua Satpol PP Asromadian, serta para Ketua Ormas beserta anggota Ormas se Kecamatan Kebayoran Lama.

Camat Kebayoran Lama H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Kapolsek Kebayoran Lama beserta jajarannya yang telah mempelopori atas silahturrahim lintas Ormas yang ada di wilayah Kebayoran Lama.

" Pada hakikatnya semua Ormas itu terbentuk guna untuk membantu Pemerintah dalam pembangunan daerah dan juga untuk membantu pengamanan kewilayahan. Semoga dengan adanya silahturrahim semua lintas Ormas ini, tali silahturrahim kita bisa lebih kuat dan solid lagi sehingga tidak ada lagi yang namanya bentrokan antar Ormas, khususnya diwilayah Kebayoran Lama " ujar Camat

Sementara, Babinsa Kebayoran Lama Selatan Serma Paidi dalam sambutannya menyampaikan permohonan maafnya Danramil 04 Kebayoran Lama yang berhalangan hadir karena ada aktivitas di Kodim 0504 / JS dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD. Mewakili Danramil, Koramil 04 Kebayoran Lama sangat mengapresiasi sekali akan adanya kegiatan silahturrahim antar Ormas yang dipelopori oleh Kapolsek Kebayoran Lama.

" Semoga dengan adanya silahturrahim antar Ormas ini rasa Persatuan dan Kesatuan kita sesama warga bangsa bisa lebih kuat dan solid lagi untuk mewujudkan Negara Kesatuan Republik Indonesia yang aman, nyaman, dan kondusif " ujarnya

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik dalam sambutannya menyampaikan rasa terimakasihnya kepada para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama yang telah hadir serta telah mendukung akan kegiatan - kegiatan Polri khususnya Polsek Kebayoran Lama dalam Harkamtibmas. Selain itu, kami juga berterima kasih kepada semua Ketua beserta anggota lintas Ormas yang ada diwilayah hukum Polsek Kebayoran Lama.

" Tujuan utama diadakannya kegiatan silahturrahim dengan semua lintas Ormas se Kecamatan Kebayoran Lama ini, selain untuk saling mempererat tali silaturrahim dengan sesama juga untuk mengajak semua element masyarakat untuk menjaga serta memelihara Kamtibmas khususnya diwilayah hukum Polsek Kebayoran Lama " terang Kurniawan

Kapolsek Kebayoran Lama juga mengatakan bahwa dalam rangka menyambut Natal dan Tahun Baru 2018 yang akan datang, peran serta dari semua element masyarakat dan semua lintas Ormas sangatlah kami harapkan guna untuk membantu Polri dalam menciptakan serta memelihara Kamtibmas diwilayah Kebayoran Lama yang selama ini syukur Alhamdulillah masih dalam keadaan aman dan kondusif. Sinergitas yang telah terjalin selama ini kami harap bukan hanya dalam menyambut Natal dan Tahun Baru saja, melainkan bisa terus terjalin kedepannya sehingga warga masyarakat Kebayoran Lama bisa merasakan kehidupan yang aman, nyaman, dan tenteram tinggal dilingkungan Kebayoran Lama.

" Kami dari pihak Kepolisian Republik Indonesia tidak akan segan - segan menindak kepada siapa saja yang menimbulkan adanya Gangguan Kamtibmas ( Guantibmas ) dilingkungan warga masyarakat. Kami harap dengan adanya silahturrahim semua lintas Ormas se Kecamatan Kebayoran Lama ini bisa mempererat tali silahturrahim kita semua sehingga rasa Kebhinnekaan kita bisa lebih kuat lagi guna untuk menjaga Persatuan dan Kesatuan kita khususnya dalam Harkamtibmas di Negara Kesatuan Republik Indonesia yang kita cintai ini " harap Kapolsek

Dalam kesempatan silahturrahim tersebut juga disepakati bersama dengan menandatangani komitmen bersama dalam menjaga Kamtibmas, dan setelah itu acara dilanjutkan dengan ramah tamah sesama lintas Ormas dengan para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama.


No comments:

Post a Comment