Thursday, June 14, 2018

Antisipasi Pencurian Rumah Kosong, Satgas Rumsong Kebayoran Lama Selatan Patroli Bersama .


Kebayoran Lama  – Satgas Rumsong wilayah Kelurahan Kebayoran Lama Selatan yang terdiri dari Bhabinkamtibmas ( Aiptu Widodo ) , Babinsa ( Serma Paidi ), Unsur Pemerintahan Kelurahan ( Lurah / Wakil Setyo W Purwanto dan Darsono ( Kesra ) )  , Satpol PP ( Hilma Musliyanti ) dan Ketua RW 10 ( Waldi ) serta Pokdarkamtibmas Kelurahan Kebayoran Lama Selatan terus meningkatkan pengawasan wilayahnya jelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriah. Khususnya, rumah rumah/kos-kosan yang ditinggal penghuninya mudik ke kampung halaman. Kamis ( 14/06/2018 ) sekitar jam 14.00 Wib terlihat satgas Kelurahan Kebayoran lama Selatan lakukan patroli bersama dilingkungan Jl. Nimun Raya RW 10 Kebayoran Lama Selatan.
Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Sujanto.SPd. MAP mengungkapkan pengawasan terhadap rumah rumah / kos-kosan yang ditinggal Mudik penghuninya dan dilakukan untuk mencegah kasus pencurian yang dinilai masih rawan terjadi pada saat liburan hari raya. Bhabinkamtibmas,  bersama dengan Satgas Rumsong diwilayahnya masing masing  akan terus sambang ke warga binaannya memonitor rumah rumah yang kosong yang sedang di tinggal mudik lebaran
“Rumah rumah/Kos-kosan yang ditinggal mudik penghuninya akan kita pantau bersama satgas rumsong  dan warga sekitar selama liburan hari raya. Hal ini kita lakukan untuk memastikan tempat tinggal warga ini aman dari kasus pencurian,” ujar Kompol Sujanto.

Ipda Gita Kanit Bimas Polsek Kebayoran Lama  menambahkan, pengawasan akan dilakukan bersama satgas yang telah ada serta warga lingkungan dan dibantu patroli Polsek Kebayoran Lama Sesuai dengan wilayah beadnya masing masing .
 “Jadi kita pastikan akan terciptanya situasi yang kondusif, tanpa kejadian kasus pencurian. Jika kita temukan ada yang berani melakukan aksi pencurian dan sebagainya, akan kita tindak sesuai proses hukum yang berlaku,” tegas Ipda Gita.

No comments:

Post a Comment