Wednesday, June 13, 2018

Polsek Kebayoran Lama Patroli Gabungan Perketat Pengamanan Serta Pengawasan Lingkungan Khususnya Pada Rumsong


Kebayoran Lama - Antisipasi akan adanya Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Guantibmas ) diwilayah hukumnya saat menjelang hari raya Idul Fitri 1439 H / 2018 M, Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu ( 13/06/2018 ) pukul 00.30 WIB menggelar operasi Cipta Kondisi ( Cipkon ) malam secara gabungan yang sebelumnya digelar apel persiapan di depan Pos Pengamanan Operasi Ketupat Jaya 2018 Polsek Kebayoran Lama, Jl. Raya Metro Pondok Indah, Pondok Pinang - Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam apel persiapan dan operasi Cipkon tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Sujanto, S.Pd, MAP yang didampingi oleh Pawas Piket IPTU Sudarto, SH yang juga sebagai Kanit Reskrim, Kapospam IPTU Wardja, dan Perwira Pengendali Pospam IPDA Sumarno. Selain itu dalam apel persiapan dan operasi Cipkon juga diikuti oleh 9 personil Team Bantuan Pusat ( Banpus ) Brimob Polri yang berada dibawah Pimpinan Bripka Paulus, Bhabinkamtibmas Pondok Pinang Bripka Abu Amar, Babinsa Pondok Pinang Peltu. Ngatana, Babinsa Grogol Utara Serda Wahyono, Satpol PP, Pemadam Kebakaran, Security Pondok Indah Mall, dan Pokdarkamtibmas Sektor Kebayoran Lama.

Kompol Sujanto, S.Pd, MAP dalam arahannya saat apel mengatakan, saat ini sebagian warga masyarakat sudah ada yang mudik ke kampung halamannya, maka dari itu sasaran utama giat Cipkon malam ini yaitu patroli mobile untuk antisipasi Curat, Curas, Curanmor, Pencurian terhadap Rumah Kosong ( Rumsong ), aksi tawuran, serta tindakan kriminalitas lainnya.


" Perketat pengamanan dan pengawasan untuk mempersempit ruang gerak para pelaku kriminalitas, khususnya pada Rumsong yang berada diwilayah Kebayoran Lama " ujar Sujanto

Selain itu, Kompol Sujanto, S.Pd, MAP juga menyampaikan kepada para anggotanya, untuk meningkatkan kembali komunikasi serta koordinasi dengan Tiga Pilar dan unsur terkait dilingkungan masyarakat untuk antisipasi Guantibmas.

No comments:

Post a Comment