Saturday, June 1, 2019

// Berikan Rasa Aman, Kapolres Metro Jaksel Lakukan Pengecekan Satgas Rumsong di Kebayoran Lama //


Kebayoran Lama  - Rumah yang ditinggal mudik pemiliknya di wilayah Jakarta Selatan, akan mendapatkan pengamanan dari petugas Kepolisian Resor Metro Jakarta Selatan beserta Polsek jajarannya. Pengamanan tersebut, akan dilakukan oleh Satuan Petugas ( Satgas ) yang berisikan dari anggota Polsek jajaran khususnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa setempat, Team Eagle One Polres Metro Jakarta Selatan, serta Pokdarkamtibmas.

Hal tersebut diucapkan oleh Kombes Pol. Indra Jafar, S.Ik, M.Si selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan dengan didampingi oleh Kompol Riftazudin, S.Kom, MM selaku Wakasat Binmas dan Kompol Suharyono selaku Kasubag Humas, serta Kompol Telly Alvin, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama, pada Sabtu (01/06/2019 ) siang saat melaksanakan pengechekan Satgas Rumsong yang berada di Jl. Pulo Kenanga IV RT.006/015 Grogol Utara - Kebayoran Lama dan Komplek Deplu RT.008/013 Grogol Selatan - Kebayoran Lama.

" Kepada Anggota Bhabinkamtibmas dan Babinsa agar bisa mensosialisasikan kepada warga mengenai keberadaan Satgas Rumsong ini, dan kepada warga yang hendak mudik ke kampung halamannya untuk menitipkan kunci rumahnya kepada orang yang dapat dipercaya dan melaporkannya kepada Ketua RT atau Ketua RW setempat untuk memudahkan pengontrolan Petugas Satgas Rumsong " ujar Indra Jafar


Dalam kesempatan tersebut, Kapolres Metro Jakarta Selatan juga menyampaikan himbauan kepada masyarakat untuk memasang kamera pengawas di kediaman, karena hal tersebut sangat penting di zaman dengan teknologi yang sudah sangat maju seperti sekarang.

" Dengan memasang kamera pengawas, maka akan sangat membantu Petugas Kepolisian untuk mengidentifikasi pelaku jika terjadi pencurian di rumah tersebut. Selain itu pemilik rumah juga bisa memantau situasi rumahnya melalui handphone, meski dirinya berada di kampung halaman " harapnya

Lebih lanjut, Kapolres Metro Jakarta Selatan juga menuturkan bahwa hal ini untuk mengantisipasi pencuri spesialis Rumah Kosong ( Rumsong ) yang kerap kali beraksi di moment mudik lebaran.

" Kita tidak boleh memberikan kesempatan dan peluang kepada pencuri spesialis rumah kosong, untuk melancarkan aksinya, maka dari itu diharapkan juga kepada para Ketua RW dan Ketua RT untuk mengaktifkan kembali Siskamling dilingkungan setempat " tuturnya

Dalam kegiatannya tersebut, Kapolres Metro Jakarta Selatan juga melakukan pengechekan akan sytem keamanan serta mengechek CCTV yang berada di rumah warga.


Selain Kombes Pol. Indra Jafar, S.Ik, M.Si selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan yang didampingi oleh Kompol Riftazudin, S.Kom, MM selaku Wakasat Binmas, dan Kompol Suharyono selaku Kasubag Humas, serta Kompol Telly Alvin, S.Ik, selaku Kapolsek Kebayoran Lama, dalam kegiatan tersebut juga tampak dihadiri oleh AKP Budi Kuswanto selaku Wakapolsek Kebayoran Lama, para Perwira Polsek Kebayoran Lama, Bhabinkamtibmas Polsek Kebayoran Lama dan Babinsa Koramil 04 Kebayoran Lama, Sutomo, ST selaku Ketua Pokdar Sektor Kebayoran Lama,  Agung Wibowo, S.Si, MAP selaku Lurah Grogol Selatan, H. Arief Afdhal, SH, M.Kn selaku Ketua RW.015 Grogol Utara, Ketua RW.013 Grogol Selatan. ( humas )

No comments:

Post a Comment