Tuesday, August 6, 2019

// Bhabinkamtibmas Grogol Utara Sambangi Pedagang Hewan Korban //



Kebayoran Lama – Kian dekatnya perayaan hari raya Idhul Adha membuat meningkatnya pedagang hewan kurban yang membuka lapak dipinggiran jalan umum, hal tersebut dapat memudahkan pembeli untuk mendapatkan hewan kuran tanpa harus jauh-jauh mencari kepeternak kambing maupun sapi.

Melihat hal tersebut sering kali dimanfaatkan orang yang tidak bertanggung jawab untuk mencari keuntungan dengan cara tidak halal, yaitu dengan melakukan pencurian terhadap hewan-hewan kurban yang dijual oleh pedagang, apalagi cara mereka berjual hewan kurban ditempat yang terbuka hanya dilengkapi dengan tenda sementara hewan-hewan para pedagang ini dibiarkan dengan hanya mengikat pada sebuah balok atau tiang.

Hal tersebut yang membuat personil Bhabinkamtibmas Kelurahan Grogol Utara Polsek Kebayoran lama Aiptu Kasim Utan melakukan sambang kepada penjual hewan kurban yang tengah berjualan ditempat-tempat umum,Selasa ( 06/08/2019 ) 14.00 Wib , bhabinkamtibmas sambangi pedagang hewan korban di Jl. Patal Senayan RW 07 bertemu dengan “ Sugiri “, tidak hanya berkunjung namun sekaligus memberikan pesan-pesan kamtibmas agar lebih berhati-hati dalam menjaga hewan dagangannya tersebut. Jangan sampai tertidur karena pelaku pencurian kerap melakukan aksinya baik siang hari maupun malam hari, tidak lupa bhabinkamtibmas ini berpesan agar penjual memperhatikan kesehatan domba-domba , Sapi tersebut sehingga fisiknya benar benar memenuhi syarat untuk menjadi hewan korban pembeli.Lebih bagus jika ada label kesehatan dari dinas kesehatan. ( humas )

No comments:

Post a Comment