Thursday, October 6, 2016

Simulasi Pengamanan Tanggap Darurat Aksi Unjuk Rasa.

Kebayoran Lama – Kapolsek Kebayoran Lama Kompol H. Agus rizal. SH menghadiri acara Simulasi Pengamanan Tanggap Darurat Aksi Unjuk Rasa dan Upaya Pencurian , di Gardu Induk 150 KV Senayan Jl Asia Afrika Komplek PLTD Senayan Kel Grogol Utara Kec Kebayoran Lama Jakarta Selatan , Kamis 6 Oktober 2016.09.00 Wib.

Simulasi Tanggap Darurat dan Aksi Unjuk Rasa Serta Upaya Pencurian tersebut diselenggarakan oleh Pihak PLN yang dipimpin oleh Aziz Firmansyah ( Superveser Gardu Induk Senayan )
Tujuan melatih bagi para Satpam setempat untuk bagaimana cara2 penanganan dalam keadaan darurat, Siapa, bagaimana, dan bertanggung Jawab kepada siapa,  bagi Satpam dalam menangani kasus2 bila mana terjadi di wilayahnya, dengan latihan ini diharapkan kedepan bagi Satpam sudah mengerti apa yg menjadi tanggung jawab sehari- hari.
Dalam Simulasi ini digambarkan atau dipraktekan bagaimana cara menghadapi Unjukrasa yg secara tiba2 ( tidak memberitahukan terlebih dahulu ) dari awal masa datang memberitahukan ke Polri setempat, menegoesasikan apa yg menjadi tuntutan yg akan disampaikan kepada pimpinan, ada perwakilan dll hingga masa merasa puas apa yg menjadi tuntutan dan bagi Satpam bisa menjaga situasi kondusip.
Selain Unjukrasa juga diperagakan seolah- olah ada Pencurian didalam kawasan kantor, disini pihak Satpam dituntut bagaimana cara penangannya sehingga bila sewaktu- waktu terjadi bagi Satpam sudah mengerti dan bertindak tidak ragu2 karena sudah pernah dipraktekan.


Kapolsek Kebayoran lama Komp H. Agus Rizal SH menyampaikan penerapan tentang pengamanan dasar , seperti pengamanan asset, personil ,barang Arsif, gedung lingkungan dan lain lain , kapolsek juga menyampaikan untuk membudayakan sistem Manajemen Pengamanan, demi terwujudnya keamanan lingkungan kerja, semua harus sesuai sistem manajemen, dengan membudayakan SMP maka sikap Disiplin akan melekat pada setiap pegawai ( humas )

No comments:

Post a Comment