Monday, April 15, 2019

// Anggota Polsek Keb Lama Kawal Logistik Pemilu 2019 dari lokasi penyimpanan Kecamatan Hingga Kelurahan //



Kebayoran Lama  – Menjelang Pemilu 2019, personel Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan yang terlibat Operasi Mantap Brata mengamankan dan mengawal pendistribusian logistik Pemilu dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) ke masing-masing Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang ada di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama, Terlihat Ipda Sumaryanto dan Ipda Widodo lakukan Pengawalan dari GOR Kecamatan Kebayoran Lama Ke Kantor Keliurahan Kebayoran Lama Selatan , Minggu ( 14/04/2019 )

Aparat kepolisian melakukan pengawalan dengan ketat agar seluruh logistik bisa sampai dengan utuh aman, tanpa ada gangguan. Adapun jenis-jenis logistik pemilu, yaitu kotak suara, bilik suara, stiker, gembok dan anak kunci dan surat suara.

Selain itu, juga didistribusikan alat kelengkapan TPS, antara lain paku, karet, kantong plastik, bantalan, lem, spidol, bolpoin, tinta sidik jari, segel pemilu, alat bantu tuna netra, tanda pengenal, buku pedoman KPPS, hologram dan Salinan Daftar Pemilih Tetap (SDPT).


Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Telly Alvin S.Ik , sudah memerintahkan jajaran personelnya untuk mengamankan pendistribusian logistik Pemilu 2019. Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan selama di perjalanan menuju kantor kelurahan.

“Logistik Pemilu yang sudah tiba di kantor  kelurahan dan diterima oleh KPPS. Kemudian untuk pengamanan logistik dimasing-masing kelurahan dijaga oleh Pamsung setempat yang diawasi oleh Bhabinkamtibmas dan Babinsa,”

Kapolsek Kebayoran Lama juga meminta kepada seluruh anggota Polri untuk meningkatkan kesiap siagaan terkait pengamanan Pemilu 2019. Menurutnya, peningkatan pengamanan itu sangat diperlukan mengingat kotak suara sangat berpotensi menimbulkan gangguan kamtibmas.


Atensi untuk pengamanan kotak suara menjelang tahap pemungutan suara, 17 April mendatang. Untuk personel yang sudah diploting agar melakukan pengamanan dan pengawalan ekstra ketat, jangan sampai kecolongan,” tegasnya. ( humas )

No comments:

Post a Comment