Tuesday, May 28, 2019

// Polsek Kebayoran Lama Gelar Pemeriksaan Kendaraan Dinas //



Kebayoran Lama -  Kendaraan Dinas merupakan Sarana Prasarana Inventaris yang di gunakan untuk  mendukung kegiatan Operasional. Untuk itu, perlu dirawat dan dijaga dengan baik agar tetap awet , untuk menunjang hal tersebut untuk kelaikan seluruh kendaraan yang digunakan untuk dinas dilakukan pemeriksaan secara rutin , Selasa ( 28/05/2019 ) 09.00 Wib.

Seluruh kendaraan yang ada di Mapolsek tak terkecuali, mulai sepeda motor, mobil Patroli ,Mobil Pelayanan ( SPM ) dikumpulkan di Halaman Polsek Kebayoran Untuk dilakukan Pemeriksaan.

Pengecekan dilakukan dengan memeriksa kelengkapan fisik kendaraan, mesin hingga fungsi rotator, dan sirine.


Jadi apabila sewaktu-waktu diperlukan maka sarana prasarana tersebut siap dipergunakan atau dioprasionalkan dengan kondisi yang baik pula.

Adapun kendaraan yang dimiliki Polsek Kebayoran Lama  sebanyak 40 ( empat Puluh ) unit terbagi menjadi 13 ( tiga belas ) unit kendaraan roda empat , sedangkan roda dua sebanyak 27 ( dua puluh tujuh ) unit.
Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Telly Alvin.S.Ik , mengatakan, Pemeriksaan kendaraan operasional ini dilakukan untuk melihat secara langsung kesiapan ranmor dinas yang nantinya dipergunakan dalam menjalankan tugas di tengah-tengah masyarakat.

Selain dilakukan pemeriksaan kepada para personil yang mengawaki kendaraan dinas, Kapolsek Kebayoran Lama juga meminta anggota yang memegang kendaraan operasional ini, untuk memiliki rasa tanggung jawab terhadap Barang-barang Dinas yang dipercayakan.

“sarana yang diberikan harus bisa menjaga dan merawat agar kendaraan siap dipakai untuk patroli dan kegiatan polisi lainnya dalam kondisi yang baik”, Tutur Kapolsek.

Pengecekan dan pemeriksaan yang dilakukan meliputi pengecekan mesin, body dan kelengkapan lainnya seperti rotator, sirine, cutting sticker serta pengecekan kebersihan kendaraan.

  
Waka Polsek Kebayoran Lama AKP Budi Kuswanto yang didampingi Kanit Provos Polsek Aiptu Mawardi mengatakan hasil pemeriksaan, Kondisi fisik ranmor dinas pada umumnya dalam keadaan masih bagus dan semuanya layak untuk dioperasionalkan untuk kepentingan dinas,  akan tetapi masih ada juga sebagian kecil  kendaraan Cat kendaraannya memudar, terangnya. ( humas )

No comments:

Post a Comment