Saturday, November 4, 2017

Waka Polsek Kebayoran Lama Hadiri Pembukaan Bendi Festival 2017



Kebayoran Lama - Dalam rangka memperingati hari Pahlawan yang jatuh pada tanggal 10 November setiap tahunnya, warga masyarakat RW.010 Kebayoran Lama Utara mengadakan kegiatan Bendi Festival yang diselenggarakan selama 2 hari yaitu 04 - 05 November 2017 di Jl. Bintaro Raya, Kebayoran Lama Utara - Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam pembukaannya, festival tersebut langsung dibuka oleh Camat Kebayoran Lama H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si yang didampingi oleh Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama yaitu Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik yang diwakili oleh Waka Polsek AKP Budi Setiyono, SH dan Danramil 04 Kebayoran Lama Mayor Inf. Kundori. Selain itu turut hadir Perwakilan Dinas Sosial Jakarta Selatan yaitu Hartono, Perwakilan Dinas Pariwisata Jakarta Selatan yaitu Nurhab, Ketua Partai Nasdem Jakarta Selatan Wisnu, Lurah Kebayoran Lama Utara Waluyo, SE, Ketua RW.010 Helmy, Ketua Komunitas Sepeda Ontel Batavia Sukim, Ketua Panitia Yudi Reyka Asmara, serta warga masyarakat sekitar.

Sebelum dibukanya Bendi Festival 2017 terlebih dahulu melakukan tabur bunga ke makam Bung Hatta yang di makamkan di TPU Tanah Kusir, dan rombongan disambut langsung oleh Sahrul Kamal selaku pengurus makam.

Camat Kebayoran Lama H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si dalam sambutannya saat pembukaan Bendi Festival menyampaikan bahwa pagelaran festival seperti Bendi Festival seperti ini perlu dipertahankan dan dikembangkan lagi kedepannya karena selain untuk ajang silahturrahim sesama warga, festival ini juga bisa melestarikan budaya Betawi yang sudah langka sekali kita jumpai seperti kuliner khas betawi, dan sebagainya.

" Selain itu, kami juga berharap kepada Dinas Pariwisata untuk menjadikan makam Bung Hatta yang dimakamkan di TPU Tanah Kusir ini agar lebih dikenal dan menjadi objek wisata bagi generasi selanjutnya " harap Camat

Sementara, Waka Polsek Kebayoran Lama AKP Budi Setiyono, SH dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk menindak lanjuti atensi Pimpinan, Polri siap membantu pengamanan dalam serangkaian acara Bendi Festival 2017 ini dari awal sampai berakhirnya acara festival.

" Kami menghimbau serta mengajak kepada semua lapisan masyarakat baik panitia, warga sekitar, atau para pengunjung festival untuk bersama - sama menjaga Kamtibmas di area Bendi Festival ini agar situasi Kamtibmas tetap selalu dalam kondisi yang aman dan kondusif " ujar Waka Polsek

Lebih lanjut, Ketua Panitia Bendi Festival 2017 Yudi Reyka Asmara menyampaikan bahwa festival ini diselenggarakan dalam rangka untuk memperingati hari Pahlawan. Selain itu, tujuan diadakannya Bendi Festival yang rutin setiap tahunnya kita adakan ini juga untuk mempererat jalinan silahturrahim kita sesama warga masyarakat Kebayoran Lama, khususnya warga masyarakat RW.010 Kebayoran Lama Utara.

" Semoga dengan diadakan Bendi Festival yang rutin selenggarakan pada setiap tahunnya ini bisa menghidupkan kembali dan memperkenalkan kepada generasi berikutnya akan budaya betawi yang banyak sekali serta perlu kita lestarikan " harap Yudi

Setelah dibukanya Bendi Festival 2017 oleh Camat Kebayoran Lama, juga ditampilkan beberapa kesenian daerah dengan jumlah 100 stand yang menjual bermacam aneka ragam kuliner khas betawi, pakaian, souvenir atau handy craft, dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment