Saturday, February 10, 2018

Polsek Kebayoran Lama Gelar Apel Bersama Dalam Antisipasi Guantibmas.



Kebayoran Lama – Mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas dengan adanya indikasi akan terjadinya tawuran warga yang terjadi di perbatassan kawasan Cipulir yang masuk wilayah Kebayoran Lama dengan wilayah Ulujami yang masuk wilayah Kecamatan Pasanggrahan Polsek Kebayoran Lama , Polsek Pasanggrahan ,TNI , Aparat Kelurahan Cipulir dan aparat Kelurahan Ulujami serta Ormas dan Pokdartibmas menggelar apel bersama di Cipulir, Jumat  (09/02/2018 ) Jam : 23.30 Wib.

Apel gabungan antara anggota Polsek Kebayoran Lama , Anggota Polsek Pasanggrahan dan TNI , Aparat Kelurahan dari Kelurahan Cipulir Kebayoran Lama dan Aparat Kelurahan Ulujami Pesanggrahan Pokdarkamtibmas baik Kebayoran Lama maupun Pesanggrahan serta Ormas FBR seluruhnya berjumlah  79 Personil.
Masing - masing Intansi dipimpin pertama Polsek Kebayoran Lama di Pimpin Kapolsek Kompol Kurniawan Ismail SH.SIK.MIK , Polsek Pasanggrahan di Pimpin Kapolsek Kompol  Rahmat Eko Mulyadi S. Sos , TNI Serka Miftahul Rohman ,Kelurahan Cipulir dipimpin Lurah Cipulir Adi Prayogo , Kelurahan Ulujami dipimpin Lurah Ahmad Hasan Husaeni S. Sos serta Pokdar tibmas dipimpin Mamih Murdi SE dan Ormas FBR Kholid.

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail SH. S.Ik.M.Ik , Pimpinan apel menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kapolsek Pesanggrahan, Kelurahan Cipulir dan Kelurahan Ulujami, atas terselanggranya Apel gabungan atas inisiatif dari Kapolsek Keb. Lama dengan Kapolsek Pesanggrahan untuk menciptakan situasi kamtibmas yang tetap kondusif, Apel ini bertujuan untuk melakukan evaluasi berkaitan dengan adanya permasalahan antara sebelumnya, kegiatan malam ini bertujuan untuk menurunkan Bendera masing - masing Ormas,  dikarenakan terkait permasalahan Bendera berakhir dengan Pidana, selaku Aparat Kepolisian meminta kepada masing - masing kelompok untuk tidak lagi memasang bendera agar tidak menciptakan situasi kamtibmas yang tidak kondusif karena kita masih sama-sama satu wilayah Jakarta Selatan,  selain itu juga dengan meningkatnya Eskalasi Situasi Kamtibmas diwilayah Polres Metro Jakarta Selatan mari kita sama - sama menjaga wilayah dimasing - masing agar menciptakan situasi kamtibmas.
Kapolsek Pasangrahan Kompol Rahmat Eko Mulyadi S. Sos menambahkan Kegiatan apel gabungan merupakan kegiatan Positif,  tanggung jawab menjaga Kamtibmas bukan hanya menjadi tanggung jawab Kepolisian tetapi kita sama - sama mempunyai tanggung jawab menjaga keamanan,  semoga kedepan tidak ada lagi gesekan baik Pok PP maupun FBR karena kita dalam penegakan hukum tidak ada tebang pilih semua dimata hukum sama perlakuan bahkan jika Polisi melakukan tindak pidana juga akan dilakukan Proses Pidana umum,  sasaran kegiatan kita malam ini selain terkait menurunkan Bendera dimasing - masing wilayah juga menjaga situasi kamtibmas.

Usai apel dilanjutkan penurunan bendera ormas oleh masing masing Ormas baik wilayah Ulujami Pasanggrahan Maupun  Cipulir Kebayoran Lama dengan diawasi dari kepolisian dan Pemerintah DKI dalam hal ini pihak Kelurahan baik Ulujami maupun Cipulir.

No comments:

Post a Comment