Tuesday, February 20, 2018

// Tiga Pilar Kebayoran Lama Bersilahturrahim Dengan Pengurus Gereja Yang Ada Di Wilayahnya //




Kebayoran Lama - Dalam rangka untuk mempererat silahturrahim dan sinergitas dengan para Tokoh Agama ( Toga ) khususnya Toga Kristiani, para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama pada Senin ( 19/02/2018 ) pukul 19.00 WIB melakukan pertemuan dengan para Pengurus Gereja se Kebayoran Lama di Gedung Belezza Lantai 3, Jl. Letjend Soepeno No.34 Permata Hijau, Grogol Utara - Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Dalam giat yang langsung dihadiri oleh para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama yaitu Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik selaku Kapolsek, Mayor Inf. H.Kundori selaku Danramil 04, dan H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si selaku Camat. Selain itu juga turut hadir Lurah Grogol Utara Jumadi, S.Sos, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Kelurahan Grogol Utara, dan para Pengurus Gereja se Kebayoran Lama.

Camat Kebayoran Lama H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si dalam sambutannya mengatakan bahwa dirinya selaku Camat sangat mengapresiasi atas diselenggarakannya acara ini, dimana saat sekarang ini adala tahun politik yang mana pasti akan ada isu - isu masalah agama.
" Dalam setiap pertemuan, saya berpesan kepada pihak terkait untuk mengawasi dan menjaga semua tempat ibadah, mengingat DKI Jakarta banyak sekali warga dari berbagai daerah yang tinggal untuk mencari nafkah, maka dari itu kita harus peduli dengan sesama warga dan lingkungan " kata Sayid Ali

Sementara, Danramil 04 Mayor Inf. H.Kundori dalam sambutannya menyampaikan akan pentingnya saling menjaga kerukunan dan saling menghormati satu sama lain. Nilai dari pertemuan ini, kita bisa bertukar informasi dan pengalaman.

" Sebagai aparat keamanan dengan personil yang terbatas, kami tidak bisa selalu memantau seluruh tempat ibadah tanpa ada peran serta dari masyarakat. Maka dari itu, diharapkan kerjasama dari masyarakat guna menciptakan situasi aman dan kondusif " ujar H.Kundori 

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik menyampaikan bahwa sebelum dilaksanakannya acara ini, saya sudah berkoordinasi dengan Pendeta Dr.Mulyadi Sulaiman, yang mana selama ini dalam ummat Islam sudah diadakan Pengajian dengan para Ulama dan Umaroh, sehingga saya berinisiatif untuk mengumpulkan para Pengurus Gereja diwilayah Kebayoran Lama dan menjadi penghubung silahturahim sesama Pengurus Gereja dan Tiga Pilar.
" Banyak pengaruh dari kemajuan tekhnologi yang dapat menghasut segelintir orang untuk melakukan tindakan yang tidak terpuji dan dapat merusak kerukunan antar ummat beragama " ujar Kurniawan

Kapolsek Kebayoran Lama juga menambahkan bahwa saat ini ada Program Polisi RW dari Polsek Kebayoran Lama yang mana bertujuan untuk menyerap aspirasi warga masyarakat, karena Polisi RW ini akan terjun langsung kewilayah guna untuk melihat langsung akan permasalahan - permasalahan yang ada.

" Mari bersama - sama kita jaga dan pelihara kerukunan antar sesama guna untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif, khususnya diwilayah Kebayoran Lama " harap Kapolsek

No comments:

Post a Comment