Friday, July 29, 2016

Kasat Bimas Polres Jakarta Selatan berikan Penyuluhan tentang Tugas Pokok Satpam.




Kebayoran Lama – Kasat Bimas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Dri Astuti SH ,memberikan penyuluhan kepada anggota Satpam yang berdinas di lingkungan pusat perbelanjaan dan  Apartemen Belleza yang berada di Jl. Supeno Kelurahan Grogol Utara Kebayoran lama Jakarta Selatan , Jumat 29 Juli 2016 Jam : 07.00 Wib.
Pelaksanaan pembinaan satuan Pengamanan yang dilakukan oleh Kasat Bimas didampingi juga wakasat Bimas Kompol Sujarwo, SH, MH , Panit Bimas Polsek Ipda Gita , Kapolsubsektor Permata Hijau Ipda Suradi dan Babinkamtibmas Kelurahan Grogol Utara Aiptu Kasim Utan , serta Sekertaris PPRS Belleza Ir. Arief Rachman ,Jendral Manajer Belleza Edwin Gobel dan Kepala Keamanan ( Cip Security ) Belleza Wawan Darmawan , dilakukan saat apel pagi sebelum para petugas pengamanan tersebut melaksanakan tugas.
Satpam adalah bentuk pengamanan swakarsa, dengan demikian hubungan petugas Kepolisian dengan Satpam adalah bersifat pembinaan dan koordinatif dalam tugas-tugas pengamanan dalam area yang menjadi tanggung jawab Satpam tersebut. Untuk menjalankan tugas dan tanggung jawabnya, Satpam diberikan kewenangan Kepolisian terbatas, yang kemampuan dan ketrampilannya harus senantiasa dibina oleh Kepolisian sebagaimana amanat perundang-undangan ,tutur kasat Bimas saat memberikan arahan Satpam di Belleza , kasat juga menambahkan Kepolisian ikut bertanggung jawab dalam rangka meningkatkan dan memelihara kualitas Satpam dengan menjalin hubungan kerja yang bersifat pembinaan, supervise dan koordinasi, khususnya dalam pembentukan Satpam dan pelatihan-pelatihan terstruktur lainnya guna keperluan sertifikasi.
 Untuk memelihara kualitas dan kompetensi Satpam, maka setiap Pimpinan Satpam wajib menyelenggarakan program-program penyegaran secara terjadwal secara mandiri atau meminta bantuan pembinaan dari Kepolisian , tutur Kasat Bimas saat mengakiri arahannya. ( humas )

No comments:

Post a Comment