Tuesday, July 19, 2016

PENYULUHAN PENYAHGUNAAN NARKOBA SISWA BARU SMK MAKARYA 2



Kebayoran Lama  - Siswa baru SMK Makarya 2 Jakarta Jl.Harun Kebayoran Lama Selatan , diberikan penyuluhan tentang bahaya Penyalahgunaan Narkoba oleh Kanit Bimas dan Bhabinkamtibmas Polsek Kebayoran Lama.

Penyuluhan yang dimasukkan sebagai salah satu materi Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) ini, dilakukan langsung  oleh Kanit Bimas Iptu Maryono dan Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebayoran Lama Selatan Aiptu Widodo Selasa ( 19/7 ) 09.00 Wib.
Kanit Bimas  mengatakan, ada tiga musuh besar yang dihadapi bangsa dan negara saat ini yaitu korupsi, radikalisme dan narkoba.
Khusus untuk Narkoba, menurutnya, salah satu sasaran utamanya adalah pemuda termasuk kalangan pelajar, sehingga mereka harus memiliki pengetahuan tentang hal tersebut agar tidak terjerumus dalam penyalahgunaan narkoba.
"Bahkan situasinya saat ini sudah dalam posisi darurat terhadap penyalahgunaan narkoba. Pelajar harus turut serta dengan kami untuk mendukung pemberantasan narkoba," katanya.

Para siswa dan siswi juga di minta membantu menyebarkan informasi tentang bahaya narkoba kepada kawan-kawannya, keluarga atau lingkungan masing-masing, serta melapor jika melihat ada penyalahgunaan narkoba.
"Laporan bisa disampaikan kepada bapak ibu Guru yang akan diteruskan ke Polisi atau boleh melapor langsung dan kami jamin rahasianya , dengan keaktipan pelajar yang ada ini atau yang cukup banyak saya yakin peredaran Narkoba dikalangan pelajar bias dicegah ujarnya.
Kanit Bimas juga menyampaikan untuk tidak terjerumus dengan penyalahgunaan Narkoba , ia mengimbau, pelajar untuk memperhatikan pergaulannya, karena saat narkoba sudah menjerat mereka, maka masa depan menjadi taruhannya.
Guru yang ada disekolah juga diminta untuk mengawasi Muridnya karena kalau disekolah adalah tanggung jawab guru dan dirumah adalah tanggung jawab orang tua , untuk menjauhkan anak anak dari penyalahgunaan narkoba.
Kepala Sekolah SMK Makarya 2 Eman Radiman S.Sos.MM, mengatakan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah dilakukan selama tiga hari , yang dimulai hari ini dengan materi yang mendidik, termasuk pembinaan tentang bahaya Narkotika dan kenakalan Remaja . ( Humas )

No comments:

Post a Comment