Saturday, May 19, 2018

Lomba Siskamling Tingkat Polres Jakarta Selatan, Tim Juri Nilai Pos Kamling di Pondok Pinang.



Kebayoran lama  – Sebagai upaya kepolisian dalam menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (Kamtibmas), Polres Metro Jakarta Selatan mengadakan lomba siskamling tingkat Polres Metro Jakarta Selatan. Tim juri dari Polres Metro Jakarta Selatan yang dipimpin Kompol Riftajudin S.Sos. MM dan didampingi waka Polsek Kebayoran lama AKP Budi Setiyono.SH , mengadakan penilaian  di Poskamling  Jl. H. Banan Rt.06/12 Kelurahan Pondok Pinang , Jumat  (18/05/2018). Sekitar Jam : 22.00 Wib

Wakasat Bimas Polres Metro Jakarta Selatan yang memimpin dalam Tim Penilaian dalam sambutannya mengatakan, dalam lomba Pos Kamling di tingkat Polres Metro Jakarta Selatan masing masing Polsek mengajukan satu Pos Kamling yang diadu dengan Pos Kamling yang ada diwilayah Jakarta selatan sebanyak 10 Pos Kamling ,dan yang nantinya mendapatkan pemnilaian terbaik akan diajukan tingkat Polda , selain itu disampaikan juga untuk warga meningkatkan kepekaan terhadap Wilayah dan Lingkungan terhadap pendatang baru yg belum dikenal.

Kapolsek Kebayoran lama Kompol Sujanto. SPD.MAP melalui Waka Polsek Kebayoran lama AKP Budi Setiyono SH , mengajak warga untuk lebih peka terhadap warga baru dan lingkungan untuk antisipasi hal hal yg tidak diinginkan dalam menjaga keamanan di Wilayah Kebayoran lama  tidak bisa bila hanya mengandalkan dari pihak kepolisian saja. Menurutnya peranan masyarakat sangat penting dalam menjaga kamtibmas di wilayah tempat tinggal masing masing, untuk itu salah satu cara kepolisian  dalam menyadarkan dan meningkatkan keikut sertaan masyarakat dalam menjaga kamtibmas. Polres Metro Jakarta Selatan  mengadakan lomba siskamling.
“Target penilaian lomba pos kamling bukan se-mata-mata mencari juara atau pemenang, namun untuk menumbuhkan kesadaran masyarakat terkait dengan keamanan lingkungan masing-masing,  melaui sistim keamanan lingkungan (siskamling),” Ujar kapolsek.

Selain itu Kapolsek melalui AKP Budi Setiyono SH , menyampaikan ucapan terimakasih atas pelaksanaan penilaian lomba pos kamling ini kepada masyarakat Pondok Pinang yang menunjukan semangat yang tinggi saat dilakukan penilaian.
“Agar penilaian yang dilakukan oleh team Polres Jakarta Selatan ini,  dapat memotivasi terhadap pelaksanaan ronda setiap malam secara bergiliran oleh masyarakat sendiri. Karena keamanan itu adalah merupakan tanggung jawab kita bersama, bukan semata-mata menjadi tanggung jawab aparat kepolisian saja,” Pungkasnya.

No comments:

Post a Comment