Tuesday, May 29, 2018

Amankan Perayaan Waisak, Polsek Kebayoran Lama siagakan Anggota Vihara Toapekong.



Kebayoran Lama - Guna mengamankan perayaan hari raya Tri Suci Waisak pada Selasa (29/5/2018),sekitar Jam : 10.00 wib  Polsek Kebayoran lama Polres Metro Jakarta Selatan Mensiagakan anggota Polsek dan Brimob di lokasi Vihara Hok Tek Tjeng Sin di Jl. Toa Pekong Grogol Selatan Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.
Anggota yang melakukan pengamanan dilokasi di pimpin waka Polsek Kebayoran Lama AKP Budi Seiyono SH , dan anggota yang melakukan pengamanan  langsung diarahkan saat apel didepan Vihara.

Waka Polsek Kebayoran Lama menyampikan pengamanan dilakukan oleh anggota terbuka ( Brimob dan Sabhara ) dan tertutup ( Intel dan Reserse ) 

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Sujanto. SPD.MAP melalui Waka Polsek AKP Budi Setiyono SH menyampaikan pemenpatan personel itu dilakukan guna mengantisipasi aksi teror. Personel yang disiagakan di vihara untuk meminimalisir adannya ancaman teror, seperti yang terjadi di luar Jakarta beberapa waktu lalu.

"Kita tidak ingin adanya ancaman-ancaman yang terjadi seperti yang beberapa waktu lalu terjadi di luar Jakarta  yaitu sebagai bentuk antisipasi dan kesiapan kita tentunya ancaman teroris ini bisa terjadi di mana pun dan kapanpun tapi kami berupaya sebisa mungkin," ujarnya
Ditambahkan juga Guna mengantisipasi hal itu, Petugas yang disiagakan bekerja sama petugas keamanan Vihara  akan melakukan pemeriksaan secara ketat bagi pengunjung yang akan memasuki area vihara. Pemeriksaan ketat itu akan menggunakan alat metal detector baik acara keagamaan akan dimulai jam 19.00 Wib tetapi mulai pagi atau siang ini sudah dilakukan pengamanan.
"Metal detector itu prosedur tetap kita pada saat mengecek pengunjung atau pun pengunjung yang ingin melaksanakan ibadah kita protap menggunakannya metal detector," pungkasnya

No comments:

Post a Comment