Tuesday, March 12, 2019

// Polsek Kebayoran Lama Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Narkoba di SMK Makarya 2 Jakarta //


Kebayoran Lama  - Mewakili Kompol Telly Alvin, S.Ik selaku Kepala Kepolisian Sektor Kebayoran Lama, Kasie Humas IPDA Sumaryanto pada Selasa ( 12/03/2019 ) pukul 09.00 WIB memberikan penyuluhan tentang bahaya dari penyalahgunaan Narkoba kepada para siswa SMK Makarya 2, Jl. Harun No.24 Kebayoran Lama Selatan, Kebayoran Lama - Jakarta Selatan.

Selain IPDA Sumaryanto selaku narasumber yang mewakili Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Telly Alvin, S.Ik dengan materi tentang bahaya dari penyalahan Narkoba,  dalam kegiatan tersebut juga dihadiri oleh narasumber dari Puskesmas Kebayoran Lama yaitu dr. Eka Mayrina yang memberikan materi tentang HIV atau AIDS, dan narasumber dari KUA Kecamatan Kebayoran Lama yaitu Rodhotul Jannah, S.Ag yang memberikan materi tentang penyuluhan agama. Selain itu juga tampak hadir H. Eman Radiman, S.Sos, MM selaku Kepala Sekolah SMK Makarya 2 Jakarta, dan Bhabinkamtibmas Kebayoran Lama Selatan IPDA Widodo.

Dalam penyuluhannya, IPDA Sumaryanto menerangkan kepada para siswa mengenai beberapa faktor penyebab penyalahgunaan narkotika serta bahaya dari mengkonsumsi Narkoba yang dapat merugikan kesehatan dirinya sendiri.


" Pihak Kepolisian memberikan penyuluhan ini agar para siswa yang merupakan sebagai generasi penerus bangsa mengerti dan menjauhi Narkoba " ujar Sumaryanto

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama melalui Kasie Humas menghimbau kepada para pelajar atau remaja untuk jangan sekali - sekali mencoba apalagi mengkonsumsi narkoba apapun itu jenisnya,  karena kalo sudah kecanduan sangat besar sekali efek negatifnya untuk kesehatan tubuh serta efek negatif lainnya.

" Diharapkan kepada generasi muda penerus bangsa Indonesia untuk tidak menjadi korban apalagi menjadi pelaku dalam penyalahgunaan narkoba " harap Kapolsek

Kegiatan penyuluhan " Goes to School " tersebut merupakan program edukasi dari kerjasama Forum Komunikasi Penyuluh Agama Islam ( FKPAI ) KUA dengan pihak Polsek Kebayoran Lama dan Puskesmas Kecamatan Kebayoran Lama yang rutin diselenggarakan setiap bulan yang mana satu kelurahan satu sekolah khususnya sekolah swasta tingkat SMP dan SMA atau SMK.( humas )

No comments:

Post a Comment