Saturday, March 30, 2019

// Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara se Jakarta Selatan Deklarasikan Pemilu Damai 2019 //



Kebayoran Lama  - Sebagai salah satu Mitra Binaan Kepolisian Republik Indonesia, Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara ( PKCB ) Resort Jakarta Selatan mempererat sinergitasnya terhadap Polri dengan melakukan Deklarasi Pemilu Damai 2019 pada Sabtu ( 30/03/2019 ) pukul 09.00 WIB di Lapangan Ahmad Yani, Jl. Praja Raya, Kebayoran Lama Selatan - Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.


Selain langsung dihadiri oleh H. Agenanda Djatmika, SE, MBA selaku Ketua PKCB Resort Jakarta Selatan, dalam kegaiatan Deklarasi Pemilu Damai 2019 tersebut juga dihadiri oleh para Pimpinan Tiga Pilar Jakarta Selatan yaitu Kombes Pol. Indra Jafar, S.Ik, M.Si selaku Kapolres, Letkol Arh. Aji Prasetyo Nugroho, S.Sos, MM selaku Dandim 0504/JS, dan H.Marulloh Matali, Lc, MA selaku Walikota. Selain itu juga tampak hadir AKBP  Agus Setiawan HP, SH, S.Ik selaku Wakapolres Metro Jakarta Selatan, AKBP Drs. Wahyu Budiman selaku Kasat Binmas Polres Metro Jakarta Selatan, Kompol Riftazudin, S.Kom, MM selaku Wakasat Binmas, AKBP ( Purn ) Dri Hastuti, SH selaku Pembina PKCB Resort Jakarta Selatan, para Kapolsek dan Kanit Binmas jajaran Polres Metro Jakarta Selatan,Tiga pilar Kebayoran Lama ( Kompol Telly Alvin.S.Ik selaku Kapolsek ,  Mayor Inf. Iswanto selaku Danramil 04 Kebayoran Lama, Drs. H.Arohman, M.Si selaku Camat Kebayoran Lama ) dan  Fachruddin, AP selaku Lurah Kebayoran Lama Selatan, para Bhabinkamtibmas se Jakarta Selatan, beberapa Pengurus PKCB Polda Metro Jaya, para Pengurus PKCB Resort Jakarta Selatan, para Ketua Sektor PKCB beserta Anggotanya se Jakarta Selatan.

H. Agenanda Djatmika, SE, MBA selaku Ketua PKCB Resort Jakarta Selatan, dalam sambutannya menyampaikan, pada pagi hari yang cerah ini, kami PKCB se Jakarta Selatan yang merupakan sebagai salah satu Mitra Binaan Polri menurunkan sekitar 800 personilnya yang siap berkomitmen membantu Polri dalam hal Harkamtibmas dengan mendeklarasikan Pemilu Damai 2019 agar Pemilu nanti bisa terselenggara dengan sukses, aman, damai, sejuk, dan kondusif.
 
" Dalam Pemilu 2019 kami menyatakan bahwa PKCB khususnya PKCB Resort Jakarta Selatan siap membantu Polri dalam hal pengamanan, dan kedepannya nanti kami berharap siapapun yang terpilih atau yang menang akan menjadi Bapak Kamtibmas kami " ujar H.Agenanda

Sementara dalam kesempatan yang sama, Kombes Pol. Indra Jafar, S.Ik, M.Si selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan, dalam sambutannya menyampaikan, kami dari Kepolisian khususnya Tiga Pilar Jakarta Selatan sangat bangga dan sangat mengapresiasi akan semangat dari Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara yang sangat antusias dan peduli membantu pengamanan dalam mensukseskan Pemilu 2019 diwilayah Jakarta Selatan.



" Didalam Pemilu tidak menutup kemungkinan terjadinya potensi konflik yang bisa saja terjadi, tetapi kami yakin dengan kerjasama dan Kekompakan yang ada pada Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara dan potensi masyarakat lainnya, semuanya bisa kita atasi bersama " kata Indra Jafar

Kapolres Metro Jakarta Selatan juga menyampaikan, ada upaya untuk mengintervensi dengan memprovokasi terhadap hal yang bersifat Guantibmas, tetapi kami dari TNI dan POLRI serta unsur Tiga Pilar menyatakan bahwa semua issue tersebut tidaklah benar dan Hoax.

" Mari bersama - sama kita pererat sinergitas dan kekompakan kita untuk kelancaran dan kesuksesan dalam penyelenggaraan Pemilu 2019, karena semua hal yang bersifat Guantibmas bisa kita tangani secara profesional bila kita bersatu dan solid sehingga situasi Kamtibmas khususnya diwilayah Jakarta Selatan selalu dalam situasi yang aman, damai, sejuk, damai, dan kondusif " harap Kapolres

Seusai dilaksanakannya Deklarasi Pemilu Damai 2019, para Pimpinan Tiga Pilar Jakarta Selatan dan para Kapolsek jajaran Polres Metro Jakarta Selatan beramah tamah dengan semua Anggota Pokdarkamtibmas Citra Bhayangkara se Jakarta Selatan yang hadir dalam kegiatan deklarasi tersebut. ( humas )

No comments:

Post a Comment