Friday, July 5, 2019

// Kapolsek Kebayoran Lama Pimpin Pengajian Anggota dan Berikan Santunan Anak Yatim //



Kebayoran Lama – Meski di tengah kesibukan kesehariannya memberikan pelayanan kepada masyarakat, Kompol Telly Alvin, S.Ik selaku Kapolsek Kebayoran Lama tetap menyempatkan waktu melakukan pembinaan kepada semua personelnya.

Pembinaan diberikan bukan hanya terkait kedisiplinan tugas sebagai anggota Polri. Tapi anggota Polri, khususnya Anggota Polsek Kebayoran Lama juga perlu siraman rohani yang merupakan salah satu pendukung dalam pelaksanaan tugas di lapangan.

Langkah inovasi rutin yang dilakukan Kapolsek Kebayoran Lama tersebut, salah satunya dengan memberikan Pembinaan Rohani dan Mental ( Binrohtal ) dengan membekali seluruh personel dengan ilmu keagamaan.

Memanfaatkan ruang Mushola Ar Rohim yang berada di Mapolsek, Binrohtal diberikan kepada personel, di antaranya berupa pengajian yasinan yang rutin digelar pada hari Kamis setiap minggunya, dan kegiatan tersebut pun disambut dengan sangat antusias oleh semua Anggota Polsek Kebayoran Lama.



” Binrohtal ini yang dilakukan seminggu sekali dihari Kamis ini dengan pengajian yasinan dan do’a bersama, selain untuk mempererat silahturrahim dengan sesama anggota, juga untuk meningkatkan keimanan kita semua selaku Keluarga Besar Polsek Kebayoran Lama ” kata Kompol Telly Alvin .Pada Kamis ( 04/07/2019 ) pukul 19.30 WIB di Mapolsek Kebayoran Lama.

Kapolsek Kebayoran Lama juga menyampaikan, tujuan dilaksanakan kegiatan ini diharapkan seluruh personel bisa lebih meningkatkan keimanan dan ketaqwaannya kepada Allah SWT sebagai keseimbangan kebutuhan rohani dan jasmani.

” Dengan meningkatnya keimanan dan ketaqwaaan akan berpengaruh positif dalam kehidupan sehari – hari terlebih dalam pelaksanaan tugas kita sebagai Anggota Polri dalam melakukan Perlindungan, Pengayoman, Pelayanan kepada masyarakat ” harap Kapolsek.



Seusai dilaksanakannya shalat maghrib berjama’ah dan pengajian yasinan serta do’a bersama, juga dilakukan tausiah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz Bripka Suwandi, dan santunan kepada sejumlah puluhan anak yatim piatu. ( humas )

No comments:

Post a Comment