Tuesday, June 14, 2016

5 Taruma Akpol Lakukan Latihan Kerja Fungsi Tehnis Bimas di Wilayah Kebayoran lama




Kebayoran Lama – Selasa, 14 Juni 2016 Jam : 09.30 Wib .  5 ( lima ) dari  25 Taruna Akpol Tingkat II yang melaksanakan Latihan Kerja di Polres Metro Jakarta Selatan yang dimulai sejak tanggal 28 Mei 2016 yang rencana hingga tanggal 23 Juni 2016, melakukan latihan kerja Fungsi Tehnis Bimas , menyambangi salah satu Pos FKPM wilayah Kebayoran lama Jakarta Selatan di Jl. Amsar Cipulir didampingi dari Sat Bimas Polres Metro Jakarta Selatan  Akp Sujarwo,SH.MH.
Dalam Latihan Kerja di Polres Metro Jakarta Selatan , 25 Taruna Akpol dibagi menjadi 5 Kelompok sehingga pada setiap kelompoknya terbagi menjadi 5 orang untuk melakukan latihan kerja pada Fungsi Tekhnis Reskrim, Intel, Lantas, Sabhara dan Bimas, tutur pendamping dari Fungsi Bimas dari Polres Metro Jakarta Selatan AKP Sujarwo saat mendampingi Akpol yang sedang melakukan wawancara dengan FKPM wilayah Kebayoran Lama di Pos FKPM Jl. Amsar Cipulir Kebayoran Lama.
Dalam latihan kerja yang dilakukan oleh Taruna Akpol di wilayah Kebayoran Lama serta melakukan wawancara dengan Anggota FKPM dengan maksud untuk menggali peran serta FKPM dalam membantu tugas Kepolisian sebagai organisasi sosial di masyarakat.
Kelima Taruma Akpol yang melakukan wawancara dengan FKPM yaitu Hendra Giri Pratama ,M.Theo Dwi Hutama Ladja , Gede Indra Asti Angga. P , Gema Brajasono dan Muhamad Hadimas yang saat di Pos PKPM bertemu langsung dengan ketua FKPM Kebayoran Lama H. Mulyadi yang didampingi wakilnya Agus Cahyono dan beberapa anggota Fkpm lainnya , FKPM ini adalah organisasi sosial yang membantu Polisi kususnya bidang Kamtibmas , tidak ada pemaksaaan untuk menjadi anggota karena ini merupakan kesadaran murni dari Masyarakat untuk membantu Polisi bahkan semua sarana yang ada seperti HT yang digunakan untuk komonikasi adalah swadaya sendiri , benar ini murni kesadaran untuk membantu Polisi dalam menciptakan Keamanan di tengah masyarakat dan tidak ada unsur politis tutur ketua Fkpm Mulyadi , dan dia hanya berharap Polisi mau membina FKPM yang ada hingga tidak ada penyimpangan tuturnya saat menyampaikan kepada Taruna yang menyambanginya , yang saat itu juga ada  Anggota Babinkamtibmas Aiptu Suhedi dan Panit Bimas Ipda Gita yang turut dalam Giat Latja Akpol diwilayah Kebayoran lama. ( humas )

No comments:

Post a Comment