Saturday, June 4, 2016

Kapolsek Kebayoran Lama lakukan Silaturahmi Kamtibmas dengan warga RW 13 Grogol Selatan .





Kebayoran Lama  -  Sejak awal Komisaris Polisi H.Agus Rizal .SH menjabat sebagai Kapolsek Kebayoran Lama , beliau sangat giat melakukan silaturahmi kepada masyarakat , hal ini dilakukannya semata – mata untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai polisi pengayom, pelayan, dan pelindung masyarakat dan ingin membuat situasi kamtibmas di Wialayah Kebayoran Lama  berjalan aman , kondusif dan damai antar sesama masyarakat baik itu pendatang maupun pribumi.

 Jum’at  ( 03 Juni 2016  ) Jam : 20.30 Wib Kapolsek Kebayoran Lama Kompol. H. Agus Rizal SH, didampingi waka Polsek Akp Samsudin serta Para Kanit Polsek , Kapolsubsektor , Babinkamtibmas dilingkungan Polsek Kebayoran Lama melakukan silaturahmi Kamtibmas dengan warga RW 13  Kelurahan Grogol Selatan  Kebayoran Lama Jakarta Selatan di Sekertariat  RW 13. Jl.Masjid Rt. 06/13 Kelurahan Grogol Selatan.

Sebelum Kapolsek Kompol H. Agus Rizal. SH memberikan himbauan kamtibmas ,oleh ketua RW 13 Grogol Selatan   Bp.Zainudin , mengucapkan selamat datang Kepada Kapolsek dan Jajarannya , kepada kepala kelurahan beserta stapnya , ketua RW memberikan informasi bahwa lingkungan RW 13 dalam silaturahmi hadir dlm pertemuan ini pengurus Rt 01 sampai Rt 8 ,yang malam ini semua hadir beserta ibu ibu PKK , FKPM  ,  pada kesempatan silaturahmi kamtibmas ini, ketua RW menyampaiakan situasi wilayah yang selama ini termasuk aman dari pencurian tetapi rawan Tauran anak anak , karena lingkungan RW 13 adalah perbatasan wilayah dari wilayah Cipulir, ulujami  sehingga wilayah ini merupakan wilayah lintasan hingga anak anak dari luar  banyak yang nongkrong disini , Ketua RW juga meminta solosi penangannya kepada Kapolsek dan Lurah GRogol Selatan yang turut Hadir.
Dilanjutkan lurah Grogol Selatan ( Agung Wibowo ) yang memberikan informasi kalau wilayah RW 13 berbagai ada beberapa komplek  yaitu Komplek Deplu , dan komplek Lemigas maslahan yang ada kalau komplek Deplu adalah daerah yang merpakan lintasan jalan , dan banyak anak anak yang nongkrong tetapi kalau di komlek Lemigas jalan yang masuk digunakan untuk dagang sehingga warga yang masuk sedikikit terhalang , dan beban yang timbul setiap sampah yang menumpuk , usaha yang telah dilakukan telah melakukan koordinasi dengan kepala pasar Cidodol tetapi hingga kini belum ada jawaban pasti , lurah juga mohon bantuan kapolsek untuk membek Up keamananya saat pihak kelurahan melakukan penertiban karena , yang berjualan adalah di jalan dan bukan pada tempatnya.
Kapolsek Kebayoran Lama dalam silaturahmi pertama memperkenalkan diri serta seluruh perwira dan babinkamtibmas yang ikut hadir tentang tugas dan fungsi dari masing masing Unit dan menyampaikan pula tujuan dari silaturahmi dengan masyarakat , silaturahmi ini dilakukan untuk menjalin hubungan antara masyarakat dan kita selaku pengemban tugas sebagai polisi yang ada diwilayah ini , kedua untuk mempermudah komonikasi antara masyarakat dan polisi seperti di contohkan misal warga akan mengurus SKCK belum mengetahui syaratnya biar tidak bolak balik silakan hubungi Kanit Intel yang telah dicatat no HP nya , dan juga permasyalah lain karena  polisi ini selama 1 x 24 jam siap diganggu untuk melayani masyarakat  , kapolsek juga menyampaikan tentang upaya yang dilakukan dalam menanggulangi gangguan kamtibmas , dengan adanya anak anak yang berkumpul pada malam hari hingga terjadi tawuran , masyalah penyahgunaan narkotika , masyalah pencurian kendaraan bermotor , dan apa bila terjadi kejahatan tersebut yang dilaporkan akan di proses secara hukum, kapolsek menghimbau untuk kerja sama dalam menciptakan keamanan dan menjaga jangan sampai terjadi tawuran saat selesai Taraweh dan setelah sholad subuh dan perlu di ingat  bahwa menciptakan keamanan itu harus diawali dari dirinya sendiri lanjut kepada keluarga dan kepada lingkungan saat mengakiri dalam silaturahmi.( humas )

No comments:

Post a Comment