Wednesday, June 8, 2016

Polisi Sambangi Pos FKPM Cipulir




Kebayoran Lama     Untuk mendorong masyarakat agar giat melakukan ronda atau menjaga lingkungan pada malam hari, Polsek Kebayoran Lama  dini hari melaksanakan kegiatan Sambang Pos Kamling. Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya kamtibmas.
Pawas  Polsek Kebayoran Lama , Ipda Sumaryanto bersama dengan Bhabinkamtibmas Aiptu Jaidi Pendi, Rabu  ( 08 - 6 – 2016 ) 02.00 wib menyempatkan berkunjung ke Poskamling milik warga Kelurahan Cipulir  RT 009/011,yang sekaligus digunakan sebagai Pos / sekertariat berkumpulnya anggota FKPM wilayah Cipulir Kebayoran Lama Jakarta Selatan  dan berdialog langsung dengan anggota FKPM serta warga yang berada di Pos Kamling .

“Kegiatan Sambang Pos Kamling dilakukan dengan cara menyambangi atau mengunjungi pos keamanan lingkungan atau gardu ronda yang ada di Pemukiman , pada malam hari,” untuk meningkatkan pam Swakarsa , pos kamling atau gardu ronda merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan wadah saling berbagi informasi dan berkomunikasi dengan warga. Pos kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan dilingkungan melalui kegiatan ronda.
Dalam menghadapi bulan Ramadhan , kebiasaan yang terjadi saat akan solat Tarweh serta setelah solat subuh , banyak anak anak yang tidak langsung pulang kerumahnya dengan berbagai alasan , berkumpul dengan kawan kawanya dengan tujuan yang tidak jelas hingga kadang menimbulkan gangguan kamtibmas , seperti terjadinya selisih paham antar kawan hingga menimbulkan keributan , untuk itu diharapkan FKPM yang ada diwilayah ini diminta untuk selalu mengingatkan apa bila ada anak anak yang bergerombol , himbau untuk segera pulang , untuk mencegah terjadinya hal yang tidak diinginkan , dan apabila ada yang kenal dengan orang tuanya koordinasikan ,himbauan yang disampaikan ipda Sumaryanto saat di pos FKPM , yang juga ada tokoh masyarakat ( Ketua RW Sutomo ) dan ketua FKPM wilayah Cipulir Edi. ( humas )  

No comments:

Post a Comment