Thursday, February 23, 2017

Bhabinkamtibmas Ikuti Acara Penyaluran Pemberian Bantuan Non Tunai.

Kebayoran lama – Kementerian Sosial RI bersama dengan Bank Negara Indonesia ( persero ) TBK menyalurkan bantuan pangan Non Tunai di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama ,Kamis ( 23/2/2017 )
Penyaluran Bantuan Program Pangan Nontunai (BPNT ) untuk keluarga harapan diwilayah kebayora lama dilaksanakan di Gelanggang Remaja Kebayoran Lama Jl. Peninggaran Barat, Program Subsidi pangan ini dahulunya raskin , lalu diubah menjadi rastra ( beras untuk keluarga sejahtera ) subsidi pangan saat ini dikonversikan menjadi bantuan pangan nontuani  tutur Camat Kebayoran lama Sayid Ali , setelah secara simbolis memberikan bantuan kepada warga yang didampingi pimpinan Bank BNI Haryano.
Sementara pimpinan Bank BNI Haryono mengungkapkan bahwa penyaluran bantuan pangan Non Tunai untuk lebih kurang 952 penerima diwilayah kebayoran Lama berupa 19 ton beras dan 3,8 ton gula penyalurannya secara bertahap yaitu mulai tanggal 23 hingga tanggal 24 Pebruari 2017, dan bantuan tersebut tidak dapat dicairkan dalam bentuk uang , untuk itu BPNT juga dapat dicairkan melalui Rumah pangan kita ( RPK ) yang dikelola Bulog dan warung Gotong Royong Elektronik ( E-warung ) yang dioperasikan oleh koperasi dibawah koordinasi kementrian Sosial RI tuturnya.

Kapolsek Kebayoran lama Kompol Ardi Rahananto , melalui Babinkamtibmas Aiptu Rohmadi yang langsung memantau dalam pemberian bantuan Nontuai , mengharapkan peran aktif setiap masyarakat untuk bersama menciptakan situasi kamtibmas yang selalu aman dan kondosif. ( humas )

1 comment: