Saturday, February 25, 2017

Kasat Bimas Berikan Penyuluhan Tentang Bahaya Paham Radikalisme.

Kebayoran Lama – Untuk antisipasidari paham radikalisme dan pemahaman Intoleransi dilingkungan Masyarakat Sat Bimas Kepolisian Resor Metropolitan Jakarta Selatan berikan penyuluhan kepada Kelompok Sadar Kamtibmas , Forum Kemitraan Polisi Masyarakat  ( FKPM ) wilayah Kelurahan Kebayoran Lama Selatan , Jumat ( 24/2/2017 ) 20.00 Wib
Pembinaan dan Penyuluhan keamanan dan Keteriban Masyarakat tersebut langsung disampaikan oleh Kasat Bimas Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Dri Astuti SH , diruang Aula Kantor Kelurahan Kebayoran Lama Selatan Jl. Bungur Raya Kebayora Lama.
Penyuluhan tesebut disampaikan dengan tujuan agar FKPM /Pok Sadar Kamtibmas dan Masyarakat memahami tentang bahaya dari paham Radikalisme dan terorisme yang brtuan untuk mengubah Idiologi Negara.
Selain itu dalam giat tersebut juga disampaikan tentang pemahaman intoleransi antar sesama warga masyarakat dalam kehidupan sehari hari dengan demikian diharapkan masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan bujukan dari kelompok kelompok tersebut.
Kapolres Metro Jakarta Selatan KBP Iwan Kurniawan SIK,MSI ,melalui Kasat Bimas AKBP Dri Astuti menjelaskan bahwa giat samang sekaligus penyuluhan ini selain untuk antisipasi pengaruh radikalisme dan terorisme juga bertujuan agar masyarakat tidak dipengaruhi dengan bujuk rayu dari kelompok rakikal.
Selain pemahaman radikalisme dan terorisme serta paham intoleransi disampakan pula pemahaman tentang bahaya penyalahgunaan Narkoba , yang akir akir ini sudah cukup meresahkan masyarakat terutama bagi orang tua yang memiliki putra – putri masih duduk dibangku sekolah.

Kegiatan penyuluhan tersebut mendapat respon yang sangat positif terutama dari tokoh masyarakat ,Tokoh Agam dan khususnya Kelompok Sadar Kamtimas dari Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat  ( FKPM ) Kelurahan Kebayoran Lama Selatan ( humas )   

No comments:

Post a Comment