Sunday, December 18, 2016

Menjelang Natal Polsek Kebayoran Lama Gelar Pengamanan Gereja.

Kebayoran Lama – Kepolisian Sektor Kebayoran Lama mulai memperketat pengamanan dan penjagaan tempat ibadah umat Nasrani yaitu Gereja yang berada di wilayah Kecamatan Kebayoran Lama ,menjelang perayaan Natal 2016 dan tahun Baru 2017 , Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi Rahananto. SE.SIK , selaku penanggung jawab keamanan diwilayah Kebayoran Lama memerintahkan serta menempatkan personilnya untuk melaksanakan pengamanan gereja – gereja yang ada diwilayah hukum Polsek Kebayoran Lama yang mulai melakukan ibadah keagamaan persiapan menjelang perayaan Natal 2016 dan tahun Baru 2017.

Gereja yang ada diwilayah hukum Polsek Kebayoran Lama dan melaksanakan peribadatan menjelang Natal 2016 dan Jelang Tahun Baru 2017 sebanyak 24 Gereja yang terletak di 6 ( enam ) Kelurahan yang ada di wilayah Kebayoran Lama , Kelurahan Pondok Pinang , Kelurahan Kebayoran Lama Selatan , Kelurahan Kebayoran Lama Utara , Kelurahan Cipulir , Kelurahan Grogol Selatan dan Kelurahan Grogol Utara.

Pada saat melaksanakan pengamanan dan penjagaan di Gereja , Petugas Polsek Kebayoran Lama tidak lupa juga memberikan himbauan dan mengingatkan para jemaat agar mewaspadai terhadap orang asing yang ikut dalam kebaktian atau ibadah , warga Gereja agar mengenali apakah ada orang diluar warga gereja yang hadir dalam pelaksanaan ibadah , laporkan kepada majelis Gereja atau melaporkan langsung kepada petugas Polisi yang melakukan penjagaan apabila sekiranyaa ditemukan adanya orang yang dianggap mencurigakan , hal tersebut dilakukan guna mencegah hal hal yang tidak diinginkan , seperti yang yang dilakukan Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Pinang Bripka Abu Amar yang sedang memberikan Himbauan Kamtibmas kepada Jemaat Gereja Nehemia di Jl. Raya Pasar Jumat Pondok Pinang dan Aiptu Widodo Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebayoran lama Selatan memberikan himbuan di Gereja HKPB di Jl. Praja Kebayoran Lama Selatan dan para anggota lainnya digereja yang ada diwilayah masing masing.


Upaya kesiap siagaan Kepolisian Sektor Kebayoran Lama dalam menjaga dan mengamankan pelaksanaan peribadatan keagamaan di gereja – gereja di wilayah Kebayoran lama diharapkan dapat memberikan rasa aman, nyaman dan tenteram terhadap warga masyarakat yang melaksanakan ibadah sesuai dengan agama dan kepercayaannya.( humas )

No comments:

Post a Comment