Friday, August 12, 2016

Bhabinkamtibmas berikan Berikan Vitamin “ A “ untuk Balita di Posyandu.




Kebayoran Lama – Bhabinkamtibmas Kelurahan Grogol Utara Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan Aiptu Kasim Utan ,Bersama dengan Petugas Kesra dari Kelurahan ( Jamhuri dan Muji ) , petugas Pos Yandu serta dinas kesehatan dari Puskesmas Kelurahan memberikan Viamin “A” untuk anak anak Balita Kamis 11 Agustus 2016 Jam :10.00 Wib di Pos Yandu RW 02.
Melalui Bhabinkamtibmas petugas Puskesmas memberikan informasi bahwa bulan Pebruari dan Bulan Agustus dikenal sebagai bulan Vitamin “A” ,dimana seluruh anak yang berusia 6 bulan sampai 59 bulan akan mendapatkan Vitamin A gratis di Posyandu atau Puskesmas.
Vitamin A atau retinol adalah salah satu Vitamin yang larut dalam lemak,didalam tubuh disimpan di hati , Vitamin A berpungsi dalam proses pembentukan dan pertumbuhan sel darah merah , sel limfosit dan antibody sehingga berperan dalam sistem kekebalan tubuh. Vitamin A juga bermanfaat bagi kesehatan mata dan kulit,menjaga kesehatan Mukosa saluran pernapasan, berperan dalam proses perkembangan embrio dan repruduksi, Vitamin A juga merupakan  antioksidan kuat yang dapat menangkal radikal bebas berbahaya bagi tubuh tutur Babinkamtibmas yang ikut dalam pemberian Vitamin A . ( humas )

No comments:

Post a Comment