Wednesday, August 17, 2016

Tiga Pilar Kelurahan Pondok Pinang Ikuti lomba Makam Krupuk.



Kebayoran Lama – Bhabinkamtibmas Kelurahan Pondok Pinang Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan Bripka Abu Amar bersama dengan Lurah Hendi dan Babinsa Pelda Ngatana bersama PPSU Kelurahan sambut kemerdekaan dengan menggelar lomba makan krupuk dan lomba lainnya , pada Rabu 17 Agustus 2016 Jam : 09.00 Wib di Halaman kantor Kelurahan Pondok Pinang Jl. Ciputat Raya Pondok Pinang.
Bhabinkamtibmas Bripka Abu umar yang ikut dalam lomba untuk memerihkannya mengatakan Perlombaan yang satu ini adalah perlombaan yang populer di kalangan masyarakat.  Seringkali bersama keluarga, orang berpartisipasi mengikuti perlombaan ini lantaran keseruannya, walaupun lomba ini sudah berulang kali dimainkan.

Dalam lomba ini, para peserta berlomba untuk memakan kerupuk masing-masing dan pemenangnya adalah peserta yang paling cepat memakan habis kerupuknya. Kegiatan ini mengajarkan betapa masyarakat tetap bersemangat meskipun dalam penjajahan dan didera kesulitan pangan, sandang, dan papan, akibat hasil panen utama yang diambil kaum penjajah. Dengan simbol rasa semangat itu juga para masyarakat meghadirkan kembali dalam perlombaan ini sebagai pengingat mereka akan kondisi yang terjadi di masa penjajahan.( humas )

No comments:

Post a Comment