Sunday, August 14, 2016

Didampingi para perwira Kapolsek Kebayoran Lama lakukan Silaturahmi Kamtibmas dengan warga RW 01 Grogol Selatan.


Kebayoran Lama  -  Sejak awal Komisaris Polisi H.Agus Rizal .SH menjabat sebagai Kapolsek Kebayoran Lama , beliau sangat giat melakukan silaturahmi kepada masyarakat , hal ini dilakukannya semata – mata untuk mendekatkan diri kepada masyarakat sebagai polisi pengayom, pelayan, dan pelindung masyarakat dan ingin membuat situasi kamtibmas di Wilayah Kebayoran Lama  berjalan aman , kondusif dan damai antar sesama masyarakat baik itu pendatang maupun pribumi.


Sabtu ( 13 Agustus 2016  ) Jam : 21.00 Wib Kapolsek Kebayoran Lama Kompol. H. Agus Rizal SH, didampingi waka Polsek Akp Samsudin serta Para Pewira Polsek , Kapolsubsektor , Babinkamtibmas dilingkungan Polsek Kebayoran Lama melakukan silaturahmi Kamtibmas dengan warga RW 01 Kelurahan Grogol  Selatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan di Sekertariat  RW 01 Jl. Masjid Nur  Rt 07/01 Grogol selatan.


Sebelum Kapolsek Kompol H. Agus Rizal. SH memberikan himbauan kamtibmas ,oleh ketua RW 01 Grogol  selatan Bp.H. Agusman , mengucapkan selamat  datang Kepada Kapolsek dan Jajarannya ,    ketua RW memberikan informasi bahwa lingkungan RW 01 ,  Jumlah Rt ada 15 dan dalam silaturahmi ini hadir pula ketua dan pengurus  Rt 01 sampai Rt 15  , hadir juga ibu ibu PKK  , ibu Jumantik dan tokoh masyarakat , juga hadir FKPM lingkungan RW 01 , pada kesempatan silaturahmi kamtibmas ini, ketua RW menyampaikan situasi wilayah yang selama ini tergolong aman dan mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang diluangkan dari Kapolsek dan jajarannya untuk silaturahmi dan mengenal serta  mau terima masukan dari masyarakat dan juga memohon untuk silaturahmi ini berlanjut  , dan perlu kapolsek ketahui bahwa akir minggu ini yang sangat meresahkan warga di RW 01 adanya tawuran yang dilakukan oleh anak usia Sekolah Dasar untuk mohon kapolsek solusi untuk lakukan pencegahannya.


Kapolsek Kebayoran Lama dalam silaturahmi pertama memperkenalkan diri serta seluruh perwira dan babinkamtibmas yang ikut hadir tentang tugas dan fungsi dari masing masing Unit dan menyampaikan pula tujuan dari silaturahmi dengan masyarakat , silaturahmi ini dilakukan untuk menjalin hubungan antara masyarakat dan kita selaku pengemban tugas sebagai polisi yang ada diwilayah ini , kedua untuk mempermudah komonikasi antara masyarakat dan polisi seperti di contohkan misal warga akan mengurus SKCK belum mengetahui syaratnya biar tidak bolak balik silakan hubungi Kanit Intel yang telah dicatat no HP nya , dan juga permasyalah lain seperti memerlukan bantuan pengawalan saat warga sedang berduka silakan menghubungi kanit Patroli dan warga gak usah kuwatir masalah bayarannya ini semua gratis kenapa karena kami sudah dapat Bensin dari dinas ,   polisi ini selama 1 x 24 jam siap diganggu untuk melayani masyarakat  , kapolsek juga menyampaikan tentang upaya yang dilakukan dalam menanggulangi gangguan kamtibmas , dengan adanya anak anak Sekolah Dasar yang berantam hingga meresahkan warga , kapolsek juga mengucapkan terima kasih atas informasinya kenapa karena selama ini untuk sekolah yang diberikan himbauan kamtibmas yang sudah berjalan adalah tinggkat SMP dan SMA yang secara bergantian setiap senin Perwira Polsek untuk menjadi pembina upacara untuk SD dengan adanya informasi ini senin besuk kita Jadwalkan  , kapolsek juga menyampaikan masyalah penyahgunaan narkotika , masyalah pencurian kendaraan bermotor , dan apa bila terjadi kejahatan tersebut yang dilaporkan akan di proses secara hukum, kapolsek menghimbau untuk kerja sama dalam menciptakan keamanan dan perlu di ingat  bahwa menciptakan keamanan itu harus diawali dari dirinya sendiri lanjut kepada keluarga dan kepada lingkungan saat mengakiri dalam silaturahmi.. ( humas )

No comments:

Post a Comment