Wednesday, August 24, 2016

Kapolsubsektor Pasar Kebayoran Lama Bersama Babinkamtibmas Kelurahan Kebayoran lama Utara Selesaikan Masyalah ( PROBLEM SOLVING )



Kebayoran Lama - Rabu , 24 Agustus 2016 , Kapolsubsektor Pasar Kebayoran Lama Ipda Sumarno bersama Bhabinkamtibmas Kel Kebayoran Lama utara Aiptu M.Nasir  melaksanakan Problem Solving / Penyelesaian Masalah terjadinya Kesalahpahaman antara Ojek On Line dengan Ojek Pangkalan Stasiun Kebayoran lama  di Rumah Ketua RW 01 ( Al Qudori ) Jl. Stasiun Pasar Kebayoran lama.
Kesalahpahaman antara Driver Ojek On Line ( Grab Bike ) dengan Ojek Pangkalan yang mangkal didepan Stasiun Kereta Kebayoran Lama Utara , terjadi pada Rabu 24 Agustus 2016 Jam : 08.57 Wib di Jl. Kramat Depan Bengkel Vespa Kelurahan Grogol Selatan .
Ketua RW 01 Kebayoran Lama Utara Al Qodri selaku tokoh masyarakat dan atau yang dituakan dilingkungan memanggil kedua belah pihak yang terjadi kesalah pahaman antara Gojek On Line ( Grab Bike ) yang diwakili Koordinator Kebayoran Lama Sdr. Syaiful Anwar dan Sdr. Nursid dengan perwakilan Ojek Pangkalan Stasiun yang diwakili oleh ketua RT.05/01 Torik berserta perwakilan dari koordinator Keamanan Stasiun Kebayoran Lama Supandi dirumahnya untuk melakukan penyelesaian kesalahpahamam yang terjadi dengan didampingi oleh Petugas Kepolisian dari Polsek Kebayoran Lama yaitu Kapolsubsektor Pasar Ipda Sumarno dan Babinkamtibmas Kebayoran Lama Utara Aiptu M. Nasir , dengan harapan kesalah pahaman tidak terulang kembali dan tidak ada saling mendendam.
Sebelum terjadi musyawarah untuk kesepakatan kedua belah pihak yang berselisih paham yang diberikan himbauan oleh Kapolsek Kompol H. Agus Rizal SH yang datang kelokasi dan diteruskan oleh kapolsubsektor dan Babinkamtibmas untuk saling lakukan kerja sama dan tidak terjadi percecokan karena akan merugikan diri sendiri dan keluarga kenapa karena harusnya sudah mendapatkan uang dari pengguna jasa , tetapi karena cekcok sehingga pengguna Jasa beralih ke anggkutan lain , untuk itu silakan lakukan musyawarah dengan baik dengan tokoh masyarakat disini dan jangan sampai timbul hal hal yang tidak kita inginkan yang akan merugikan diri kita sendiri keluarga serta lingkungan mari kita jaga lingkungan dari hal hal yang tidak kita inginkan , kita tingkatkan kerukunan kita baik OJek On Line maupun Ojek Pangkalan silakan kerja sama tutur Kapolsubsektor dan Bhabinkamtibmas , yang selanjutnya dilakukan musyawarah.
Hasil dari kesepakatan musyawarah tersebut disepakati bersama ojek On Line kususnya Grab Bike tidak ada yang mangkal lagi didepan bengkel Vesva tetapi kalau menjemput penunmpang diperbolehkan , kedua tidak ada yang mangkal di sepanjang Jl. Masjid Al Huda depan Stasiun Kebayoran Lama dan apabila ada Ojek yang mangkal akan dilakukan penegoran dengan sopan ,  hingga berakir dengan penandatangan kedua belah pihak yang disaksikan tokoh masyarakat berjalan dengan tertib. ( humas )

No comments:

Post a Comment