Thursday, August 10, 2017

// Anggota Polsek Kebayoran lama Lakukan Pelatihan pemadaman Api //



Kebayoran Lama - Kebakaran merupakan bencana Alam yang tidak dapat diprediksi. Banyaknya kasus kebakaran di Indonesia berdampak pada kerugian baik materi maupun bukan materi , untuk mencegah dan cara menanggulangi secara dini apabila terjadi kebakaran Polsek Kebayoran Lama lakukan simulasi penanggulangannya , Kamis ( 10/8/2017 ) 09.30 Wib usai pelaksaaan apel pagi. 

     Untuk membekali anggota Polsek dengan ilmu dan pengetahuan tentang usaha preventif penanggulangan bencana khususnya kebakaran, dari CV Bahana Sukses Sejati “ AMIR “yang menjual alat alat pemadama Api membagikan pengetahuan dan pengalamannya dalam menanggulangi Kebakaran yang sering terjadi.

    Amir  menjelaskan apa itu api, asal usul api dan jenis2 APAR yang dipaparkan tentang cara menggunakan alat apabila api belum sempat membesar dari cara membuka kunci hingga cara memadamkan dengan cara menyemprotkan dengan cara mengusahakan dari sumber apinya.

    Selanjutnya dilakukan simulasi pemadaman kebakaran menggunakan APAR dimulai dengan memadamkan api yang menyala dari tabung Gas Melon 3 Kg , Diperagakan dahulu oleh petugas dari CV Bahana  yang dilanjutkan diperagakan oleh anggota .

    Simulasi pemadaman kebakaran dilakukan di lapangan apel Mapolsek Kebayoran lama disaksikan oleh Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail. SH. S.Ik. M.Ik didampingi waka Polsek AKP. Budi Setiyono.SH.

No comments:

Post a Comment