Wednesday, August 16, 2017

// Polsek Kebayoran Lama Amankan Peresmian Busway Koridor 13 //




Kebayoran Lama - Jalur Busway koridor 13 dengan tujuan Tendean - Ciledug pada Rabu ( 16/08/2017 ) sekitar pukul 16.20 WIB diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta. Peresmian Busway koridor 13 tersebut bertempat di Halte Busway ITC Cipulir yang berada didaerah Kebayoran Lama - Jakarta Selatan.

Jalur Busway koridor 13 yang diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta Drs. H.Djarot Saiful Hidayat, MS juga dihadiri oleh Ketua DPRD DKI Jakarta Prasetyo Edi, Sekda DKI Jakarta Saefullah, Wakadishub DKI Jakarta Sigit, Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Walikota Tangerang Arif Wimansyah, Dirut PT. Trans Jakarta Budi Kaliwono, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Halim Pagara, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik, Camat Kebayoran Lama H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si, Kasatpel Dishub Jakarta Selatan Irwan Nuryadin, Kepala Dinas Bina Marga DKI Jakarta Yusmada Faisal.

Gubernur DKI Jakarta, Drs. H.Djarot Saiful Hidayat, MS dalam sambutannya menyampaikan bahwa untuk mengatasi persoalan kemacetan di DKI Jakarta butuh keberanian dalam memutuskan. Pada saat akan dimulai pembangunan koridor 13 ini juga membutuhkan keberanian, dan kita ucapkan kepada Basuki Tjahaya Purnama ( Ahok ) karena atas keberaniannya, terwujud pembangunan koridor 13 ini.

" Ada beberapa halte yang masih belum sempurna, dan nanti secepatnya akan kita sempurnakan kekurangan tersebut " terang Djarot

Drs. H.Djarot Saiful Hidayat, MS juga mengatakan bahwa besok tanggal 17 Agustus 2017 di hari HUT Kemerdekaan RI ke 72 semua koridor Busway akan digratiskan.

" Terkait kekurangan lampu penerangan di koridor 13, akan dilakukan secara bertahap hingga bulan Desember 2017. Saya meminta kepada Dirut PT. Trans Jakarta untuk menyiapkan driver yang khusus, mengingat koridor 13 ini merupakan jalur yang panjang " ujar Djarot

Sementara, Dirlantas Polda Metro Jaya Kombes Pol. Halim Pagara mengatakan bahwa dalam menyambut hari Kemerdekaan Republik Indonesia yang ke 72 ini, warga DKI Jakarta dan warga Tangerang mendapatkan berkah atas pembangunan Busway koridor 13 ini.

" Semoga dengan adanya koridor 13 yang baru diresmikan oleh Gubernur DKI Jakarta ini bisa membantu kami dari pihak Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) khususnya Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya untuk mengurangi serta meminimalisir kemacetan yang sering terjadi di sepanjang jalan yang dilintasi oleh Busway koridor 13 ini " harap Halim Pagara

Dalam peresmian Busway koridor 13 tersebut dilakukan pengamanan oleh pihak Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan sebanyak 15 personil yang langsung dipimpin oleh Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik, dan 10 personil dari Satuan Lalu Lintas Polres Metro Jakarta Selatan yang dipimpin oleh Kanit Lantas AKP Hermanto, serta 3 personil dari Koramil 04 Kebayoran Lama dibawah pimpinan Serka Yusuf.

No comments:

Post a Comment