Wednesday, August 9, 2017

** Kapolsek Kebayoran Lama Pimpin Apel Dan Patroli Gabungan Skala Sedang Rayon II Jakarta Selatan **




Kebayoran Lama - Dalam rangka untuk mengantisipasi adanya Gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Guantibmas ) di wilayah Jakarta Selatan, khususnya Rayon II yang meliputi wilayah Kebayoran Lama, Pesanggrahan, Cilandak, dan Kebayoran Baru, maka diadakanlah kegiatan apel dan patroli gabungan skala sedang. Apel persiapan patroli dilaksanakan pada Rabu ( 09/08/2017 ) sekitar pukul 24.00 WIB di halaman Mapolsek Kebayoran Lama, Jl. Praja II No.1 Kebayoran Lama - Jakarta Selatan.

Apel persiapan patroli tersebut langsung dipimpin oleh Kapolsek Kebayoran Lama, Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik dengan didampingi oleh Pawas Piket Polsek Kebayoran Lama IPDA Sumaryanto, Pawas Piket Polsek Cilandak IPTU Wardani, Pawas Piket Polsek Pesanggrahan IPTU Minton Tamba, dan Pawas Piket Polsek Kebayoran Baru.

Dalam kegiatan apel dan patroli gabungan Rayon II tersebut diperkuat 46 personil yang terdiri dari Polsek Kebayoran Lama sebanyak 13 personil, Polsek Cilandak sebanyak 10 personil, Polsek Pesanggrahan sebanyak 5 personil, Polsek Kebayoran Baru sebanyak 5 personil, Satpol PP sebanyak 2 personil pimpinan Gito, Koramil 04 Kebayoran Lama sebanyak 1 personil pimpinan Serma Alex, dan FKPM Kebayoran Lama sebanyak 10 personil pimpinan Citra 1 H.Mulyadi.

Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik menyampaikan bahwa patroli gabungan Rayon II skala sedang yang diselenggarakan ini guna untuk mengantisipasi Guantibmas disekitar wilayah Rayon II Polres Metro Jakarta Selatan, dan sasaran utama dalam patroli gabungan ini yaitu untuk meminimalisir atau mempersempit para pelaku tindak kriminalitas jalanan yang biasa beroperasi pada waktu malam hari.

" Kami himbau kepada masyarakat agar senantiasa selalu berhati - hati dan selalu waspada dalam berkendara pada waktu malam hari, karena malam hari itu biasanya rentan akan terjadinya tindak kriminalitas jalanan seperti curat, curas, dan curanmor serta tawuran. Apabila dalam berkendara mengalami tindak kriminalitas jalanan, segera lapor ke pihak Kepolisian terdekat agar bisa ditangani serta ditindak lanjuti secara cepat oleh pihak Kepolisian Republik Indonesia ( Polri ) " harap Kurniawan

Selain melakukan patroli mobile skala sedang, juga dilaksanakan sambang dialogis kebeberapa security perumahan dan apartement disekitar wilayah Rayon II Polres Metro Jakarta Selatan, serta strong point didepan Mall Gandaria City dan Pondok Indah Mall.

1 comment:

  1. Pak polisi masih banyak ya anggota teroris isis berada di pondok pinang - kebayoran lama.

    ReplyDelete