Thursday, August 3, 2017

// Cegah Kriminalitas Patroli Sambangi Satpam Perumahan //



Kebayoran Lama  -  Kejahatan tidak mengenal waktu dan tempat dalam menjalankan setiap aksinya, guna mencegah tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas, Petugas Patroli 4011 Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan menggelar patroli rutin yang diadakan pada malam hari sesuai dengan wilayah / Bid patrolinya , Kamis ( 3/8/2017 ) 02.15 Wib.  

Patroli 4011 Polsek Kebayoran lama Aiptu Nengah Dana dan Aiptu Condro Susilo , melaksanakan Patroli di sekitar Perumahan Pondok Indah serta sambangi Satpam yang tugas di Jl. Taman Kencana sambil berikan himbauan kamtibmas ,  guna mencegah tindak kejahatan malam hari yang rawan terjadi di perumahan Elite di Pondok Indah.

Kehadiran anggota Patroli  dalam kegiatan sambang selain bertujuan sebagai tindakan Preventif juga sebagai sarana menyampaikan pesan-pesan kamtibmas, karena tak jarang pula masyarakat melaporkan adanya kerawanan yang biasanya terjadi di wilayah sekitarnya.

Aiptu Nengah Dana  mengatakan agar setiap Jaga di perumahan selalu waspada terhadap pelaku kejahatan. “ Awasi siapa saja yang masuk ke dalam perumahan, lakukan patroli bergantian dalam komplek sembari mengecek rumah yang ditinggal penghuninya, Jangan hanya di (pos satpam) saja “. Ujar Aiptu Nengah.

Dalam pelaksaan Patroli ini juga merupakan atensi dari Kapolsek Kebayoran lama Kompol Ardi Rahananto. SE. SIK. M.Si ,  Pos satpam sebagai pusat keamanan perumahan menjadi tujuan utama anggota dalam pelaksanaan Patroli Sambang di perumahan.

 “ Patroli Sambang menjadi media yang baik untuk mendekatkan anggota Polri kepada masyarakat terutama petugas keamanan.” terang kapolsek.

 Kegiatan patroli dilakukan agar masyarakat merasakan kehadiran pihak kepolisian ditengah - tengah masyarakat sehingga kehadirannya dirasakan dan terciptanya perasaan aman. 

No comments:

Post a Comment