Sunday, August 6, 2017

** Polsek Kebayoran Lama Gelar Patroli Gabungan Skala Besar Dan Operasi Pekat **



Kebayoran Lama - Untuk mengantisipasi adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) diwilayah Jakarta Selatan khususnya wilayah Kebayoran Lama, Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan pada Sabtu ( 05/08/2017 ) sekitar pukul 21.00 WIB menggelar patroli gabungan skala besar dan operasi Penyakit Masyarakat ( Pekat ) di Jl. Ciputat Raya ( traffic light PGA atau Fed Ex ) Kebayoran Lama - Jakarta Selatan. 

Sebelum dilaksanakannya giat patroli gabungan skala besar dan operasi Pekat, terlebih dahulu dilaksanakan apel persiapan yang dipimpin oleh Kabag Ops Polres Metro Jakarta Selatan AKBP Juang Andi Priyanto, S.Ik, SH, M.Hum di halaman Mapolsek Kebayoran Lama, dan pelaksanaan patroli gabungan skala besar serta operasi Pekat dipimpin langsung oleh Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik dengan didampingi oleh Waka Polsek Kebayoran Lama AKP Budi Setiyono, SH. 

Dalam kegiatan tersebut diperkuat 62 personil, dengan rincian 28 personil anggota Polsek Kebayoran Lama, 5 personil anggota Polsek Kebayoran Baru, 7 personil anggota Polsek Cilandak, 2 personil anggota TNI, 3 personil anggota Satpol PP, dan 5 personil anggota FKPM Kebayoran Lama. 

Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik , menyampaikan bahwa kegiatan patroli gabungan skala besar dan operasi Pekat yang diselenggarakan ini guna untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas. Sasaran operasi kami yaitu Senjata Api ( Senpi ), Bahan Peledak ( Handak ), Narkoba, dan Premanisme. 

" Hasil operasi pada saat ini, terdapat 18 kendaraan roda empat yang kami berikan sanksi berupa tilang ( SIM sebanyak 7 dan STNK sebanyak 11 ) " terang Kurniawan 

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama menghimbau kepada masyarakat, selain melengkapi surat - surat kendaraannya, diharapkan juga agar senantiasa selalu berhati - hati dan selalu waspada dalam berkendara, apalagi diwaktu malam hari karena malam hari itu biasanya rentan akan terjadinya tindak kriminalitas jalanan. Apabila dalam berkendara mengalami kejadian tindak kriminalitas jalanan, segera lapor ke pihak Kepolisian terdekat agar bisa ditangani serta ditindak lanjuti secara cepat oleh pihak Kepolisian. 

" Dalam berkendara dijalan, jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas, dan budayakan keselamatan sebagai kebutuhan " harap Kapolsek

1 comment:

  1. Pak polisi hati2 banyak anggota teroris isis menyusup di daerah Pondok Pinang - Kebayoran Lama.

    ReplyDelete