Monday, August 14, 2017

** Peringati Hari Pramuka ke 56, Tiga Pilar Kebayoran Lama Berziarah Ke Makam Bung Hatta **



Kebayoran Lama – Hari Pramuka yang jatuh pada tanggal 14 Agustus setiap tahunnya juga diperingati oleh Tiga Pilar Kebayoran Lama, yang mana pada Senin ( 14/08/2017 ) sekitar pukul 09.30 WIB melaksanakan giat Upacara dan Tabur Bunga dalam rangka untuk memperingati Hari Ulang Tahun ( HUT ) Pramuka yang ke 56 Tahun. Giat tersebut dilaksanakan di Taman Pemakaman Umum ( TPU ) Tanah Kusir, Jl. Bintaro Raya Kebayoran Lama Utara – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan. 

Upacara peringatan HUT Pramuka ke 56 tahun tersebut, dipimpin oleh Asisten Kesra Walikota Jakarta Selatan, H. M.Makmur yang bertindak sebagai Inspektur Upacara. Selain itu, para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama, yaitu Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik, Danramil 04 Kebayoran Lama Mayor Inf. Khundori, dan Camat Kebayoran Lama H.Sayid Ali ZA, SH, M.Si juga turut hadir dalam upacara tersebut. Upacara peringatan hari Pramuka yang diikuti oleh sekitar 80 orang Pramuka dari tingkat Siaga hingga Pembina tersebut, berjalan dengan tertib, aman dan lancar karena tampak beberapa anggota dari Polsek Kebayoran Lama pimpinan IPTU Warja bersiaga mengamankan jalannya upacara serta tabur bunga ke makam Bung Hatta. 

Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Si menyampaikan bahwa dirinya mewakili semua jajaran Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan mengucapkan “ Selamat Hari Pramuka ke 56 “, semoga kedepannya Pramuka Indonesia bisa lebih maju dan lebih baik lagi.
“ Pramuka Indonesia merupakan cikal bakal penerus Bangsa, maka dari itu seyogyanya perlu dipertahankan serta dikembangkan lagi akan prestasi – prestasi serta kegiatan – kegiatan positif dari semua anggota Pramuka Indonesia, supaya masa depan serta keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia ( NKRI ) bisa terus tetap terjaga “ harap Kapolsek

No comments:

Post a Comment