Saturday, August 19, 2017

** Giat Fogging Polsek Kebayoran Lama Untuk Antisipasi Demam Berdarah **



Kebayoran Lama – Pada hari Sabtu tanggal 19 Agustus 2017 pukul 08.45 Wib , telah dilakukan kegiatan Fogging oleh Pusdokes Polda Metro Jaya di Mapolsek Kebayoran Lama yang dilakukan oleh 4 personil dipimpin Bripda Angga , kegiatan ini bertujuan sebagai langkah mengendalikan populasi nyamuk pada tempat-tempat yang memungkinkan berkembang biaknya Nyamuk Aedes Aegypty.

Sebagai mana diketahui bahwa, Penyakit Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan salah satu penyakit menular dan endemis di Indonesia. Penyakit ini termasuk penyakit yang banyak menimbulkan keresahan di masyarakat karena tingginya angka kesakitan yang ditimbulkan serta kematian dalam waktu yang singkat. Penyakit ini sendiri menyebar luas dan berjangkit di seluruh wilayah provinsi di Indonesia. Oleh karena itu untuk mencegah penyakit ini, diperlukan peran serta masyarakat dalam membersihkan jentik –Jentik nyamuk penularannya (AedesAegypti) atau dikenal dengan istilah pemberantasan sarang Nyamuk Demam Berdarah Dangue ( PSN DBD).

Salah satu jalan untuk menurunkan angka insiden penyakit DBD adalah mencegah wabah DBD didasarkan pada pengendalian vektor yaitu dengan fogging, fogging bertujuan untuk membunuh sebagian besar vektor infektif dengan cepat, sehingga rantai penularan segera dapat diputuskan. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk menekan kepadatan vektor selama waktu yang cukup sampai dimana pembawa virus tumbuh sendiri.

No comments:

Post a Comment