Sunday, August 20, 2017

● Sebuah Rumah Berisi 60 Kamar Kontrakan Di Cipulir Habis Dilalap Sijago Merah ●



Kebayoran Lama - Nasib naas menimpa sebuah rumah yang didalamnya terdapat 60 kontrakan yang berada di Jl. Sanusi RT 005/01 Cipulir - Kebayoran Lama, Jakarta Selatan yang mana pada Minggu ( 20/08/2017 ) sekitar pukul 12.30 WIB mengalami kebakaran yang penyebabnya masih diselidiki oleh pihak Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan bersama dengan pihak terkait.

Saksi dalam musibah kebakaran tersebut antara lain Suntoro ( 53 ) sebagai pengontrak, Lukman Hamidi ( 35 ), Putri Balqis ( 33 ), dan Hj.Anni ( 66 ) sebagai Pemilik kamar kontrakan.

Kejadian yang menimpa rumah kontrakan milik Hj. Anni tersebut berawal diketahui oleh Saksi Suntoro yang sedang beristirahat sepulang dari pasar mendengar suara pletak - pletek yang sebelumnya dianggap itu suara tetangga sedang beres - beres, lalu kemudian saksi mengecek ke sumber suara tersebut. Setelah dicek ternyata kamar didepan sudah terbakar dan api pun sudah membesar, lalu kemudian saksi bergegas meminta bantuan kepada tetangga untuk memadamkan api, dan melaporkan kejadian ke Polsek Kebayoran Lama.

Sekitar pukul 13.30 WIB api bisa dijinakkan atau dipadamkan dengan bantuan Dinas Pemadam Kebakaran dengan melibatkan 13 unit mobil pemadam kebakaran pimpinan Arief.

Sementara, Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Kurniawan Ismail, SH, S.Ik, M.Ik yang memimpin langsung pengamanan disekitar area kebakaran, menegaskan bahwa dalam musibah kebakaran sebuah rumah yang berisi 60 kontrakan serta 1 unit rumah bagian belakang milik Hj.Nasuhah tersebut, syukur Alhamdulillah korban jiwa Nihil, dan mengenai kerugian materil juga belum bisa ditafsir.

" Mengenai penyebab terjadinya kebakaran atau sumber api, team dari Polsek Kebayoran Lama bersama dengan team Identifikasi dari Polres Metro Jakarta Selatan nantinya akan menyelidikinya, saat ini team masih terfokus pada pengamanan serta pemadaman api yang dibantu oleh Dinas Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan " ujar Kurniawan Ismail

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama menghimbau kepada warga masyarakat agar musibah kebakaran yang terjadi bisa menjadi pelajaran untuk kita semua agar lebih berhati - hati serta lebih waspada dalam mengantisipasi bahaya kebakaran yang biasanya kerap terjadi akibat dari kelalaian atau kelengahan kita dalam beraktivitas sehari - hari seperti lupa mencabut stop kontak listrik pada setrikaan, lupa mematikan kompor saat memasak, dan sebagainya.

No comments:

Post a Comment