Tuesday, June 6, 2017

Bhabinkamtibmas Ibadah Sholat Zduhur Berjamaah dengan Warga Binaannya.



Kebayoran Lama  – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebayoran Lama Selatan, Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan Aiptu Widodo , melaksanakan giat ibadah Sholat Dzuhur berjamaah di Masjid Jami Al Abror  yang berlokasi di Jalan Nimun Raya Rt. 11/10 Kelurahan Kebayoran lama Selatan, Kecamatan Kebayoran lama Jakarta Selatan Selasa (6/6/2017) 12.30 wib.
Saat dikonfirmasi di Polsek Kebayoran lama , terkait pelaksanaan ibadah sholat dzuhur, Aiptu Widodo  mengungkapkan dengan sedikit berceramah “ Bahwa sholat berjamaah itu lebih mulia dari pada sholat sendirian atau munfarid. Pahala hamba Allah SWT yang melaksanakan ibadah sholat berjamaah itu mendapatkan keutamaan 27 derajat dibanding sholat munfarid ”.
Lebih jauh Bhabinkamtibmas yang satu ini menjelaskan disamping melaksanakan rutinitas tugas tugas dan kewajiban selaku insan Polri juga sebagai umat beragama Islam, Aiptu Widodo  mengungkapkan bahwa melaksanakan Sholat Dzuhur secara berjamaah dengan warga masyarakat juga bertujuan untuk mempererat tali silaturahim dengan para Ulama setempat, Takmir Masjid, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan warga masyarakat sekitar.
Seperti biasanya usai melaksanakan Sholat Dzuhur berjamaah, Aiptu Widodo menyampaikan himbauan dan pesan kamtibmas diantaranya agar selalu menjaga tali silaturahim, semangat gotong royong, hidup rukun berdampingan dengan tetangga dan terus menjaga harmonisasi antar sesama warga, serta peduli dan tanggap terhadap keamanan dan ketertiban dilingkungan tempat tinggal masing – masing.
“ Hal ini dikandung maksud sebagai upaya cegah tangkal timbulnya gangguan nyata kamtibmas”. Ujar Widodo.
Bhabinkaamtibmas juga meminta kepada seluruh warga masyarakat di Kebayoran lama Selatan agar tetap waspada antisipasi timbulnya 3C (curat, curas, curanmor ) serta tingkatkan pengawasan terhadap orang tidak dikenal yang sholat di masjid, sebab tidak menutup kemungkinan adanya modus komplotan pelaku kejahatan pura – pura sholat namun memiliki niat melakukan pencurian kotak amal yang sewaktu – waktu bisa terjadi.

No comments:

Post a Comment