Wednesday, June 21, 2017

Kapolsek Kebayoran Lama Pimpin Langsung Operasi Ramadniya Jaya 2017 Malam Hari.




Kebayoran Lama - Dalam rangka untuk mengantisipasi adanya gangguan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat ( Kamtibmas ) diwilayah hukum Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan , pada ( 21/06/2017 ) sekitar pukul 01.30 WIB menggelar operasi Ramadniya Jaya 2017pada Malam hari .

Dalam operasi malam tersebut langsung dipimpin oleh Kompol Ardi Rahananto, SE, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama. Selain Kapolsek, kegiatan operasi juga dihadiri oleh AKBP Effendy Sirait selaku Kasat Intel Polres Metro Jakarta Selatan. Adapun kekuatan personil dalam operasi melibatkan 20 personil Polsek Kebayoran Lama, BKO Brimob dari Polda Metro Jaya sebanyak 5 personil pimpinan AIPTU Kusworo, BKO Satuan Sabhara dari Polda Metro Jaya sebanyak 10 personil pimpinan Serda Wahyu Prasetyo, BKO Satuan Sabhara Polres Metro Jakarta Selatan sebanyak 9 personil pimpinan AIPTU Heru, dan FKPM Polsek Kebayoran Lama sebanyak 15 personil.

Kompol Ardi Rahanto, SE, S.Ik, M.Si dalam apel persiapan operasinya  menyampaikan bahwa operasi Ramadniya Jaya 2017 malam  yang akan kita laksanakan pada malam ini untuk menindaklanjuti perintah Pimpinan Polres Metro Jakarta Selatan untuk mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas serta kriminalitas jalanan lainnya.

" Sasaran operasi kita pada malam ini yaitu mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas yang biasanya dilakukan oleh sekelompok remaja dengan berkedok Sahur On The Road ( SOTR ), dan mengantisipasi adanya kriminalitas jalanan lainnya seperti curat, curat, serta curanmor " ujar Ardi Rahananto

Dalam malam Ramadniya Jaya 2017 yang diselenggarakan pada malam ini, Polsek Kebayoran Lama berhasil mengamankan 51 orang remaja, 25 unit kendaraan roda dua, dan 2 unit kendaraan roda empat. Adapun 51 orang remaja yang berhasil diamankan, selanjutnya dibawa ke Mapolsek Kebayoran Lama untuk proses pemeriksaan lebih lebih lanjut dan dilakukan pembinaan dengan memanggil orang tua dari masing - masing remaja untuk membuat efek jera.

No comments:

Post a Comment