Tuesday, June 13, 2017

# Jelang Idul Fitri, Polsek Kebayoran Lama Sosialisasikan Himbauan Kamtibmas #



Kebayoran Lama – Dalam rangka menjelang perayaan Idul Fitri 1438 H / 2017 M yang tinggal beberapa hari lagi, Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan berusaha semaksimal mungkin mengantisipasi adanya berbagai tindak kriminal yang kerap terjadi pada saat menjelang Idul Fitri seperti Pencurian dengan Kekerasan ( Curas ), Pencurian dalam Pemberatan ( Curat ), dan Pencurian Kendaran Bermotor ( Curanmor ), serta kejahatan lainnya yang meresahkan masyarakat. Adapun untuk mengantisipasi tindak kriminalitas tersebut, Kompol Ardi Rahananto, SE, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama, pada Selasa ( 13/06/2017 ) menginstruksikan kepada para personil Bhabinkamtibmas yang terdapat di setiap Kelurahan untuk lebih gencar lagi mensosialisasikan himbauan Kamtibmas kepada masyarakat, khususnya masyarakat Kebayoran Lama. Hal ini disampaikan oleh Kapolsek Kebayoran Lama dalam apel pagi di Mapolsek Kebayoran Lama yang berada di Jl. Praja II No.1 Kebayoran Lama – Jakarta Selatan.

Dalam instruksinya, Kompol Ardi Rahananto, SE, S.Ik, M.Si menyampaikan bahwa Bhabinkamtibmas diharapkan agar lebih gencar lagi mensosialisasikan kamtibmas kepada masyarakat di masing – masing wilayahnya. Selain itu, semua personil juga diharapkan untuk membantu Bhabinkamtibmas dalam sosialisasinya.

“ Untuk sarana sosialisasi, kita sudah menyiapkan beberapa spanduk maupun sticker yang nantinya bisa dipasang dibeberapa titik yang mudah dijangkau atau terlihat oleh masyarakat umum, seperti di pasar tradisional atau pusat perbelanjaan lainnya, stasiun, terminal, dan sebagainya “ ujar Ardi Rahananto

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama juga menghimbau kepada masyarakat agar senantiasa selalu waspada dan berhati – hati terhadap adanya beberapa tindak kriminalitas yang sewaktu – waktu bisa terjadi, apalagi pada saat menjelang hari raya Idul Fitri.

“ Kami dari pihak Kepolisian berharap juga kepada nasabah Bank yang akan melakukan transaksi tunai dalam jumlah nominal yang besar agar dipersilahkan menggunakan pengawalan pihak Kepolisian setempat. Khusus untuk wilayah hukum Polsek Kebayoran Lama kami sudah memasang beberapa sticker di setiap Bank, Pegadaian, dan Money Changer yang ada di wilayah Kebayoran Lama. Untuk pengawalan silahkan hubungi Polsek Kebayoran Lama di nomor 021 – 7393090 / 7203232 dan untuk pengawalan TIDAK DIPUNGUT BIAYA “ harap Kapolsek  

No comments:

Post a Comment