Wednesday, June 14, 2017

# Polsek Kebayoran Lama Gelar Buka Puasa Bersama Serta Santuni Yatim Piatu #



Kebayoran Lama – Dalam rangka untuk lebih mempererat tali silahturrahim antara Polri dengan masyarakat, Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan pada Rabu ( 14/06/2017 ) mengadakan kegiatan berbuka puasa bersama di halaman Mapolsek Kebayoran Lama yang berada di Jl. Praja I No.1 Kebayoran Lama – Jakarta Selatan.

Dalam kegiatan buka puasa bersama Ramadhan 1438 H / 2017 M yang bertemakan “ Menjalin Kebersamaan Ciptakan Rasa Aman “ tersebut dihadiri oleh Kombes Pol. Iwan Kurniawan, S.Ik, M.Si selaku Kapolres Metro Jakarta Selatan yang didampingi oleh AKBP Budi Sartono, S.Ik, M.Si selaku Waka Polres Metro jakarta Selatan, Kompol Ardi Rahanto, SE, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama, dan AKP Budi Setiyono, SH selaku Waka Polsek Kebayoran Lama. Selain itu, kegiatan buka bersama tersebut juga dihadiri Mayor Inf. Kundori selaku Danramil 04 Kebayoran Lama beserta jajarannya, H. Sayid Ali ZA, SH, M.Si selaku Camat Kebayoran Lama beserta jajarannya, KH. Murdi Ali selaku Ketua MUI Kebayoran Lama, Para Tokoh Agama dan Para Tokoh Masyarakat Kebayoran Lama, Perwira beserta jajaran Polsek Kebayoran Lama, Anggota FKPM Polsek Kebayoran Lama, serta para tamu undangan lainnya. Selain acara berbuka puasa bersama, Polsek Kebayoran Lama Polres Metro Kebayoran Lama juga menyantuni 100 anak yatim piatu yang berada di sekitar wilayah Kebayoran Lama.

Kompol Ardi Rahananto, SE, S.Ik, M.Si dalam sambutannya mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kapolres dan Waka Polres Metro Jakarta Selatan, serta para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama dan semua para tamu undangan yang telah meluangkan waktunya untuk menghadiri buka puasa bersama yang Polsek Kebayoran Lama adakan pada hari ini. Semoga dengan kegiatan buka bersama ini kita bisa lebih mempererat tali silahturrahim yang telah kita bina selama ini.

“ Polsek Kebayoran Lama yang dalam tugasnya untuk Melindungi, Mengayomi, dan Melayani masyarakat setiap harinya dengan semaksimal mungkin, kami juga dibantu oleh para anggota dari Forum Komunikasi Polisi dan Masyarakat ( FKPM ), maka dari itu pada kesempatan ini pula kami memohon kesediaan Kapolres Metro Jakarta Selatan untuk meresmikan Sekretariat FKPM yang baru saja selesai kami bangun. Selain itu, kami juga mengajak kepada semua lapisan masyarakat, khususnya masyarakat Kebayoran Lama untuk bersama – sama menjaga keutuhan NKRI kita, Pancasila, dan Bhinneka Tunggal Ika negara kita. Semoga dengan memperkokoh rasa Persatuan dan Kesatuan kita sebagai anak bangsa, bisa membuat lingkungan sekitar kita menjadi lebih aman, nyaman, dan kondusif “ ujar Ardi Rahananto


Sementara, Kombes Pol. Iwan Kurniawan, S.Ik, M.Si dalam sambutannya menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para Pimpinan Tiga Pilar Kebayoran Lama, serta semua warga masyarakat Jakarta Selatan yang telah berperan serta membantu Polri dalam menjaga Keamanan dan Ketertiban ( Kamtibmas ) lingkungan Kebayoran Lama, karena kami pihak Kepolisian tidak mungkin bisa bekerja sendiri tanpa adanya dukungan serta bantuan dari semua pihak.

“ Semoga dengan adanya kegiatan buka puasa bersama ini, silahturrahim kita bisa lebih terjaga lebih baik lagi, dan rasa Kebhinnekaan serta Persatuan dan Kesatuan kita sebagai warga negara Indonesia bisa lebih kokoh lagi, dan bersatu dalam kebersamaan untuk menciptakan rasa aman “ harap Iwan Kurniawan

Seusainya memberikan sambutan, Kapolres langsung meresmikan Sekretariat FKPM, dan kegiatan dilanjutkan dengan berbuka puasa bersama, shalat maghrib berjama’ah serta dilanjutkan dengan shalat tarawih bersama di Musholla yang berada di dalam area Mapolsek Kebayoran Lama.

No comments:

Post a Comment