Tuesday, June 13, 2017

# Kapolsek Pimpin Pengamanan Pemadaman Api Di Pasar Kebayoran Lama #



Kebayoran Lama - Kepolisian Sektor Kebayoran Lama Polres Metro Jakarta Selatan pada Selasa ( 13/06/2017 ) sekitar pukul 13.30 WIB mengamankan pemadaman api Toko Textile Abang – Ade milik H. Karman Rukun di Pasar Kebayoran Lama yang berada di Jl. Raya Kebayoran Lama RT 002/02, Cipulir – Kebayoran Lama, Jakarta Selatan.

Pengamanan pemadaman api ruko berlantai 3 tersebut langsung dipimpin oleh Kompol Ardi Rahananto, SE, S.Ik, M.Si selaku Kapolsek Kebayoran Lama dengan melibatkan sekitar 30 personil anggota Polsek Kebayoran Lama. Adapun untuk pemadaman yang dilakukan oleh Suku Dinas ( Sudin ) Pemadam Kebakaran Jakarta Selatan terdapat 15 unit mobil pemadam kebakaran dibawah pimpinan H. Usman Niman, S.Pd selaku Kepala Sektor IX Sudin Pemadam Kebakaran Kebayoran Lama. Selain itu juga hadir H. Sayid Ali ZA, SH, M.Si selaku Camat Kebayoran Lama, dan Mayor Inf. Kundori selaku Danramil 04 Kebayoran Lama yang juga memantau langsung proses penjinakan api di toko tersebut.

H. Sayid Ali ZA, SH, M.Si dalam keterangannya disekitar lokasi kejadian mengatakan bahwa peristiwa kebakaran toko textile ini terjadi sekitar pukul 13.30 WIB, dan mengenai penyebabnya sementara ini diduga akibat dari konsleting listrik, tetapi untuk lebih pastinya lagi, kita menunggu hasil dari penyelidikan pihak Kepolisian.

“ Info sementara mengenai korban jiwa hasilnya NIHIL, dan mengenai penyebab kebakaran serta kerugian, kita masih menunggu hasil penyelidikan dari pihak Kepolisian “ kata Sayid Ali

Sementara, Kompol Ardi Rahananto, SE, S.Ik, M.Si disekitar lokasi kejadian menerangkan bahwa dalam kebakaran ruko textile berlantai tiga ini, korban jiwa NIHIL dan mengenai penyebabnya kami masih akan selidiki lebih lanjut bersama dengan Pusat Laboratorium dan Forensik ( Puslabfor ) Mabes Polri.

“ Sementara ini kami dari pihak Kepolisian baru mengamankan lokasi area agar steril dari masyarakat, supaya pihak pemadam kebakaran bisa bekerja semaksimal mungkin untuk proses pemadaman api sampai api benar – benar padam “ terang Ardi Rahananto

Lebih lanjut, Kapolsek Kebayoran Lama menghimbau kepada warga masyarakat agar senantiasa selalu melakukan pengecekan arus listrik secara berkala pada rumah maupun tempat usahanya kepada pihak PLN, guna untuk mengantisipasi akan terjadinya bahaya kebakaran yang rata – rata penyebabnya diakibatkan dari konsleting listrik.

No comments:

Post a Comment