Sunday, June 4, 2017

Patroli Polsek Sambangi Warga Di Pos Kamling.



Kebayoran Lama  - Upaya mendorong masyarakat menjaga lingkungannya pada malam hari, Perwira Piket Polsek Kebayoran lama Ipda Sumaryanto bersama Unsur Kelompok Sadar Kamtibmas dari Forum Komonikasi  Polisi dan Masyarakat ( FKPM Kebayoran Lama ) melaksanakan kegiatan sambang dengan menyempatkan berkunjung ke Poskamling dan berdialog langsung dengan Bapak Rete  ( Ketua Rt. 07 /14 ) Kampung Pluis Grogol Utara, Minggu (4/5/2017) dini hari.
Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi Rahananto. SE. SIK. MSi mengatakan, kegiatan kunjungan dan sambang Pos Kamling ini bertujuan untuk meningkatkan keamanan swakarsa dan sebagai cara untuk memantau dan memberikan motivasi kepada masyarakat agar berpartisipasi aktif mendukung terciptanya Kamtibmas di lingkungannya.

“Kegiatan sambang salah satunya menyasar pada Pos Kamling yang dilakukan dengan cara mengunjungi pos keamanan lingkungan atau Pos ronda yang ada di wilayah , pada malam hari dan berkomunikasi langsung dengan warga,” ungkap Kompol Ardi.
Menurut Kapolsek , Pos Kamling merupakan salah satu tempat untuk berkumpul dan berbagi informasi antar warga. Pos Kamling juga merupakan sarana untuk menciptakan situasi keamanan di lingkungan sekitarnya.

“Dengan adanya kegiatan sambang Pos Kamling ini, diharapkan masyarakat mempunyai kesadaran dalam melaksanakan tugas kewajibannya ikut menjaga lingkungannya. Selain itu, juga sebagai wadah silaturahmi sesama warga, sambil menjaga keamanan lingkungannya masing- masing,” katanya.
Dalam kesempatan sambangnya, Ipda Sumaryanto yang melakukan patroli bersama Pokdar Tibmas  menyampaikan pesan Kamtibmas dan mengucapkan terima kasih pada warga karena membantu menciptakan dan menjaga Kamtibmas.

No comments:

Post a Comment