Saturday, March 4, 2017

Bhabinkamtibmas bersama Lurah Lakukan Problim Solving Warganya.

Kebayoran Lama – Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebayoran Lama Utara Aiptu Rohmadi , bersama kepala kelurahan Kebayoran lama Utara Waluyo lakukan mediasi terkait masyalah tanah yang digunakan untuk jalan masuk kerumah kedua belah pihak yang terletak di Jl. Peninggaran Barat II Rt.09/11 , Jumat ( 3/3/2017 ) malam.
Bhabinkamtaibmas sebagai garda terdepan dalam Fungsi Kepolisian sangatlah penting terutama berkaitan dengan penyelesaian persoalan yang dialami oleh warga masyarakat binaannya itu pula yang dilakukan oleh  Aiptu Rohmadi yang tiap permasyalahan yang terjadi diwilayah  binaannya dengan cepat merespon agar tidak berkembang luas untuk masyarakat lainnya.
Menyikapi persoalan yang terjadi antara keluarga H.Abdul Salam dengan Keluarga Safitri yang tempat tinggalnya bertetangga di. Jl. Peninggaran Barat II dengan permasyalahan tanah yang digunakan untuk jalan masuk bersama baik kerumah keluarga H. Abdul Salam maupun keluarga Safitri.
Diruang pertemuan kantor Kelurahan Aiptu Rohmadi memberikan nasehat dan himbauan kepada dua keluarga  yang sedang bermasyalah , pentingnya hidup rukun dan damai serta toleransi apalagi sesama tetangga yang  berdampingan tempat tinggalnya , sehingga masyalah yang terjadi agar dapat diselesaikan dengan kekeluargaan karena tidak ada persoalan yang tidak dapat diselesaikan kalau kita berpikir dengan jernih tanpa harus melawan hukum.

Permasyalah tersebut akirnya dapat diselesaikan dengan damai dengan disaksikan oleh Lurah Kebayoran Lama Utara Waluyo dengan surat peryataan antara kedua belah pihak yang  berjanji untuk berdamai dan tidak saling dendam antara tetangga atas kejadian tersebut. ( humas )  

No comments:

Post a Comment