Friday, April 7, 2017

Bhabinkamtibmas Kelurahan Lama Utara Polsek Kebayoran Lama Ikuti Kegiatan PSN

Kebayoran Lama -  Jum’at  7 April 2017 Jam : 08.00 Wib Bhabinkamtibmas Kelurahan Kebayoran Lama Utara Aiptu Rohmadi  bersama dengan Lurah Kebayoran Lama Utara Waluyo ikuti kegiatan PSN dilingkungan RW 02 Kebayoran Lama Utara.
Pelaksanan kegiatan PSN ( Pemberantasan sarang Nyamuk ) dilaksanakan oleh ibu – ibu Jumantik yang dipimpin langsung dokter dari Puskesmas Kebayoran Lama.
PSN pada dasarnya merupakan pemberantasan jentik atau mencegah agar nyamuk tidak berkembang tidak dapat berkembang biak. Pada dasarnya PSN ini dapat dilakukan dengan:
  • Menguras bak mandi dan tempat-tempat penampungan air sekurang-kurangnya seminggu sekali,. Ini dilakukan atas dasar pertimbangan bahwa perkembangan telur agar berkembang menjadi nyamuk adalah 7-10 hari.
  • Menutup rapat tempat penampungan air seperti tempayan, drum, dan tempat air lain dengan tujuan agar nyamuk tidak dapat bertelur pada tempat-tempat tersebut.
  • Mengganti air pada vas bunga dan tempat minum burung setidaknya seminggu sekali.
  • Membersihkan pekarangan dan halaman rumah dari barang-barang bekas terutama yang berpotensi menjadi tempat berkembangnya jentik-jentik nyamuk, seperti sampah kaleng, botol pecah, dan ember plastik.
  • Munutup lubang-lubang pada pohon terutama pohon bambu dengan menggunakan tanah.
  • Membersihkan air yang tergenang di atap rumah serta membersihkan salurannya kembali jika salurannya tersumbat oleh sampah-sampah dari daun
Kegiatan ibu ibu petugas Jumantik dilakukan satu minggu sekali setiap hari Jumat , tetapi warga diharapkan untuk mencegah berkembangnya jentik nyamuk yang berbahaya tersebut dapat melakukan sendiri , kepada warga masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan dan keamanan lingkungan , sehingga tidak ada warga yang menjadi korban kejahatan serta tidak ada warga yang terjangkit penyakit kususnya BDB tutur Bhabinkamtibmas Aiptu Rohmadi  yang juga ikut dalam kegiatan PSN .

Kapolsek Kebayoran lama Kompol Ardi Rahananto.SE.SIK.MSi , melalui Aiptu Rohmadi menyampaikan pesan kamtibmas jelang pilkada putaran kedua yang tinggal beberapa hari akan digelar ,untuk bersama – sama menjaga keamanan  dan jangan mudah terprovokasi oleh hal hal yang negative dan dapat merugikan diri kita sendiri maupun orang lain sehingga pilkada DKI pada putaran kedua dapat berjalan dengan aman dan damai . ( humas ) 

No comments:

Post a Comment