Friday, April 7, 2017

Pelihara Kamtibmas , Polisi Sambangi Pos Kamling.

Kebayoran Lama – Guna memelihara Keamanan tetap aman dan kondosif , Aparat Kepolisian dari Polsek Kebayoran Lama yang sedang melakukan Patroli bersama Kelompok Sadar Kamtibmas dari Forum Kemitraan Polisi dan Masyarakat ( FKPM ) menyambangi Pos Kamling guna memberikan himbauan kamtibmas .
Hal tersebut seperti yang dilakukan oleh Patroli yang dipimpin Ipda Sumaryanto , menyambangi beberapa pos kamling yang ada diwilayah hukum Polsek Kebayoran Lama , dan salah satu Pos Kamling yang ada di Jl. Raya Sekneg Cidodol RW 06 Kelurahan Grogol Selatan Kebayoran Lama Jakarta Selatan , Jumat ( 7/4/2017 ) 02.15 Wib.
Kegiatan tersebut dilakukan sambil memberikan himbauan kamtibmas terkait situasi keamanan dan ketertiban masyarakat .  
Kapolsek Kebayoran Lama Kompol Ardi Rahananto. SE.SIK. MSi , melalui Ipda Sumaryanto  menjelaskan kegiatan patroli penyentuhan Pos Kamling dan lakukan dialogis dianggap cukup efektif , karena melalui pendekatan dialogis kepada warga masyarakat maka secara tidak langsung petugas mengajak mereka untuk dapat mengamankan wilayahnya sendiri dan pada dialog tersebut juga saling tukar Informasi dan menekankan perlunya upaya dari semua pihak untuk saling menjaga kamtibmas diwilayahnya , anggota Polsek Kebayoran Lama jumlah personilnya cukup terbatas jadi peran serta masyarakat apalagi kelompok sadar kamtibmas untuk menjaga kamtibmas diwilayah masing – masing diharapkan dapat berjalan dengan baik sehingga tugas Polsek Kebayoran lama dalam pelihara Kamtibmas akan terbantu.

“ Mari kita bersama sama memelihara situasi keamanan dilingkungan kita agar tetap aman dan kondosif , dan dengan melaksanakan kegiatan pos kamling seperti ini akan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melakukan aksinya “ tutur Sakiman ketua RW 06 yang saat itu bersama warganya yang sedang melaksanakan jaga di Pos Kamling. ( humas )   

No comments:

Post a Comment